Banner Bawah Utama

Antisipasi Kerusuhan Tanjung Balai, Pemkot Gelar Rapat Kordinasi

Antisipasi Kerusuhan Tanjung Balai, Pemkot Gelar Rapat Kordinasi

Kotamobagu,PilarSulut.com – Pemerintah Kotamobagu melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kotamobagu siang tadi mengelar rapat koordinasi dalam rangka memelihara kerukunan umat beragama, serta menyikapi peristiwa tanjung balai Sumatera Utara.

Sementara itu menurut Kepala Kesbangpol Kotamobagu, dalam rangka menindaklanjuti kerusuhan yang terjadi di tanjung balai pihaknya tengah mengambil langkah cepat dan antisipatif.

“Melihat kondisi yang terjadi di tanjung balai, masyarakat harus cerdas saat menerima informasi, jangan mudah terpancing, terlebih informasih yang tersebar di media social,”Ujar Irianto Mokoginta.

Ditempat yang sama Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kotamobagu, Ustad Dani Pontoh, mengatakan  FKUB rutin melaksanakan pertemuan setiap bulan serta membicarakan tentang kerukunan beragama di kota Kotamobagu. “Untuk hari ini, kami khususnya membahas tentang langkah antispatif  atas peristiwa yang terjadi di Tanjung Balai,”Terang Pontoh

Pontoh menghimbau bagi masyarakat Kota Kotamobagu untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama yang sudah terbangun sejak lama di wilayah Kota Kotamobagu. “Derasnya infomasi di media sosial  mempunyai dampak yang sangat signsifikan. Jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang tidak bertanggungjawab,”Imbuh Dani.

Sekedar informasi rapat koordinasi FKUB dibuka oleh  Wakil Walikota Drs Jainudin Damopolii dan dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) diantaranya, Dandim 1303 Bolmong Letkol INF Sampang Sihotang, Kapolsek Urban Kotamobagu, Kejari Kotamobagu Dasplin SH serta perwakilan pimpinan umat beragama. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *