Banner Bawah Utama

8 THL Pemkot Kotamobagu Berpeluang Jadi CPNS

8 THL Pemkot Kotamobagu Berpeluang Jadi CPNS

Kepala BKD Kotamobagu Adnan Masinae

Kotamobagu,PilarSulut.com – Kabar gembira bagi penyuluh pertanian yang masuk dalam Tenaga Harian Lepas (THL) di wilaya Kotamobagu, pasalnya berdasarkan kebijakan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian akan memberikan kesempatan bagi penyuluhan pertanian untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kebijakan ini berlaku bagi penyuluh yang sukses menjalankan program peningkatan pangan Nasional, sebagaimana target dari Pemerintah Presiden Jokowi Dodo.

Untuk Wilayah Kotamobagu setidaknya Pemerintah Kota memiliki 8 THL, menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotamobagu yang menghadiri sosialisasi pengangkatan CPNS penyuluh pertanian mengatakan dari 8 penyuluh 3 diantaranya berpeluang.

“Untuk jadi CPNS dari penyuluh pertanian minimal harus berusia 35 tahun, untuk Kotamobagu hanya 3 orang saja yang memenuhi persyaratan. Sedangkan yang 5 orang tidak bisa,”Ujar Adnan Masinae.

Lebih lanjut Kata Adnan “Tak hanya Kementerian Pertanian yang melakukan pengangkatan, tapi. Kementerian Kesehatan juga saat ini melakukan pengangkatan yang dikhususkan bagi pegawai tidak tetap,”Terang Adnan. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *