Banner Bawah Utama

Watung Buka Sosialisasi PAMSIMAS III

Watung Buka Sosialisasi PAMSIMAS III

Bolmong,PilarSulut.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang mongondow melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penanaman Modal dan Statistik (BP3MS) Rabu (27/7) mengelar rapat mengelar Sosialisasi Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi berbasis Masyarkat (PAMSIMAS) III.

Kegiatan sosialisasi Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung  yang dihadiri oleh Camat dan Sangadi (Kepala Desa) yang akan mendapatkan Program Nasional.

Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Adrianus Nixon Watung dalam sambutannya menyampaikan program Nasional ini harus didukung bersama oleh segenap masyarakat  “Program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat  tidak dapat dipisahkan sebagai sumber kehidupan, 80 % bumi kita adalah air, dan air adalah salah satu komponen yang sangat dibutuhkan oleh manusia terlebih untuk digunakan sehari hari, untuk itu diperlukan air yang bersih,”Ujar Watung.

Nixon mengatakan program bantuan pusat  yang akan dilaksanakan oleh instansi teknis yakni Dinas PU dan Kimpraswil harus ditindaklanjuti dengan kelengkapan administrasi desa untuk diusulkan pemerintah daerah ke pemerintah pusat, sehingga program bantuan nasional ini bisa langsung dirasakan oleh masyarakat di bolaang mongondow “Bila ada program yang akan masuk untuk Desa, maka seluruh kelengkapan administrasi harus dipenuhi, sebab itu adalah dasar untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah pusat,”Jelas Watung.

Nixon berharap kepada pimpinan SKPD, Camat, Sangadi(Kepala Desa) untuk bersama-sama mendukung program-program pemerintah “Melalui Sosialiasi program pemerintah pusat ini agar dapat diikuti dengan sebaik-baiknya, dan segera menindaklanjuti dengan menyediakan kelengkapan berkas sesuai permintaan, selain itu intansi teknis yang membidangi program nasional Pamsimas ini untuk lebih intens melakukan koordinasi dengan Kementerian PU agar bantuan pemerintah pusat dapat diterima oleh desa demi kesejahteraan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow,”Kata Watung.

Sementara itu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penanaman Modal dan Statistik (BP3MS) Kabupaten Bolaang Mongondow Ramlah Mokodongan dalam laporannya menyampaikan Maksud pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Program Pamsimas III adalah sebagai upaya memberikan informasi dan pengetahuan sekaligus menyamakan persepsi terhadap substansi pelaksanaan Pamsimas III kepada seluruh stake holder “Pentingnya kegiatan ini dilakukan dengan harapan adanya kesamaan persepsi antara seluruh stekholder, serta dapat memberikan informasi bagi seluruh masyarakat,”Terang Ramlah.

Ramlah menambahkan output yang diharapkan dalam pelaksanaan sosialisasi yakni mendapatkan Dukungan dari pemerintah kecamatan untuk pendampingan pengajuan usulan atau minat dari pemerintah desa dan masyarakat untuk mendapatkan bantuan program air minum dan sanitasi serta mendapatkan pendampingan mengenai penyusunan proposal, Tutupnya.

Turut Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kab. Bolmong Welty Komaling, Sekretaris Daerah Drs. Ashari Sugeha, Para Asisten sekretariat daerah, pimpinan SKPD terkait. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *