Banner Bawah Utama

Warga Sesalkan Dinas Pertanian Bolmut Pilih Kasih

Warga Sesalkan Dinas Pertanian Bolmut Pilih Kasih
Bolmut, Pilarsulut.com – Warga masyarakat di salah satu desa yang ada di kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menyesalkan sikap pihak dinas Pertanian Bolmut pilih kasih. Pasalnya, bantuan alat pertanian yang selama ini hanya dibiarkan di halaman kantor pertanian, ternyata sudah dibagi-bagi secara diam-diam oleh dinas pertanian.
Menurut salah satu warga yang tidak ingin namanya dipublish, (30/o6), semua kelompok tani dan masyarakat berhak mendapatkan bantuan alat tanam yang ada di kantor pertanian tanpa terkecuali. Namun, yang kami sesalkan adalah pembagian bantuan tersebut tidak merata alias pilih kasih karena hanya orang-orang tertentu yang dibagikan alat tanam tersebut.
‘’Yang kami sesalkan selama ini hanya orang-orang tertentu saja yang menerima bantuan-bantuan yang diberikan oleh pemerintah, sementara kita warga yang sangat membutuhkan hanya dilihat sebelah mata oleh para penentu kebijakan,’’ ujar warga yang tidak ingin namanya dipublish.
Dirinya berharap pemerintah mengambil langkah tegas terkait pembagian alat pertanian yang disinyalir pilih kasih tersebut.
“Kami berharap pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow utara bisa mengambil langkah terkait hal ini jangan hanya dianggap sepeleh karena kami sangat membutuhkan bantuan untuk keberlangsungan hidup kami sebagai petani yang tergabung dalam kelompok tani,” harapnya.
Ketika dikonfirmasi reporter pilarsulut.com terkait hal ini, kepala dinas Pertanian Bolmut via telephone seluler, menampik adanya tudingan ini.
“Tidak ada yang seperti itu alat pertanian itu, semua sudah kami distribusi sesuai mekanisme dan berdasarkan SK yang menerima, dan SK tersebut sudah kami sampaikan ke Kementerian terkait” ujar Kadis Pertanian Bolmut, Syafrudin Pontoh. (Amad/Eby)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *