Banner Bawah Utama

Walikota Rencanakan Malam Monuntul Jadi Objek Wisata

Walikota Rencanakan Malam Monuntul Jadi Objek Wisata

Kotamobagu,PilarSulut.com – Sudah menjadi tradisi bagi umat islam di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) 3 hari menjelang hari Idul Fitri, disetiap tempat bakal ditemui lampu botol. Bagi warga Mongondow biasa disebut Malam Monuntul. Sabtu (2/7)

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dalam sambutannya saat meresmikan malam Monuntul di Kelurahan Kobo Besar mengatakan malam pasang lampu sudahmenjadi tradisi kita di BMR ini sebagai salah satu tanda syukur karena telah menjalankan bulan ramadhan.

“Malam pasang lampu sudah menjadi tradisi turun temurun sejak orang tua terdahulu. Dan perlu kita pertahankan, jangan sampai hilang, sekalipun memang in bukan suatu kewajiban bagi agama, namun tidak meninbulkan sisi negative,”Ucap Walikota.

Disamping itu kata Walikota malam monuntul juga dapat kita jadikan sebagai salah satu objek wisata “Ini salah satu potensii wisata yang sudah ada, dan dapat kita manfaatkan untuk menarik perhatian dari Daerah lain,”Ujar Walikota.

Dalam kesempatan itu, Walikota tak lup memberikan apresiasi yang tak terhingga kepada masyarakat dan Pemerintah Kelurahan Kobo Besar, yang pada Ramadhan tahun 2015 lalu berhasil meraih juara pertama lomba Monuntul se-Kotamobagu.

Di sela-sela sambutannya, Tatong juga mengucapkan selamat menyambut hari raya Idul Fitri, sekaligus mengajak agar seluruh elemen masyarakat di Kotamobagu agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban jelang hari raya Idul Fitri 1437 Hijriyah.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, demi menjaga kemanan dan ketertiban di daerah yang sama-sama kita cintai, karena tinggal beberapa hari lagi umat muslim khusunya yang ada di Kotamobagu akan merayakan hari kemenangan. Semoga seluruh amal ibadah kita diterima Allah SWT.,”Ajak Walikota.

Turut hadir dalam pembukaan, Assisten I Kotamobagu Nasrun Gilalom, Kepala Dinas Tata Kota Irawan Bambang Ginoga, Kepala Bagian Kesos Adin Matali, Kabag Humas Aljufri Ngadu, dan sejunlah pejabat di lingkup Pemkot Kotamobagu, serta Camat Kotamobagu Timur Usmar Mamonto, Lurah Kobo Besar R. Makalalag, Ketua LPM Mus Mamonto, Ketua BTM Nurul Insan Hi. Burhanudin Humolungo, dan para toko masyarakat, tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh pemuda dan warga masyarakat setempat. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *