Banner Bawah Utama

Terancam Diputus Kontrak, Rio Hanya Fokus Balapan

Terancam Diputus Kontrak, Rio Hanya Fokus Balapan

Olahraga, Pilarsulut.com – Sesuai kontrak dengan Manor, masa depan Rio Haryanto sebagai pembalap F1 akan ditentukan akhir pekan ini. Namun pembalap asal Solo tersebut tidak mau masalah itu menggangu balapan.

Jika merujuk pada kontrak bersama Manor Racing, Rio yang baru membayar setengah dari total 15 juta Euro, akan mengakhiri kariernya di pentas F1 pada balapan ke-11 yang berlangsung di Hungaria, Minggu (24/7/2016).

Meski begitu, Rio mengaku kondisi tersebut tidak membebani pikirannya. Pembalap 23 tahun tersebut hanya memikirkan bagaimana caranya mendongkrak prestasi di GP Hungaria 2016.

“Tidak terlalu. Saya hanya menaruh banyak fokus ke lintasan jadi (ketidak jelasan) ini tidak jadi masalah. Saya pikir saya sangat tenang sekarang,” kata Rio, dikutip ESPN, Sabtu (23/7/2016).

Rio pun sudah tidak sabar memberikan penampilan terbaik di Hungaria, dimana dia mampu finis di posisi keempat pada balapan GP2 Series tahun 2015 lalu.

“Sangat luar biasa bisa kembali ke Hungaria dengan lintasan ini saya sangat familiar. Saya sudah beberapa kali membalap di sini, saya pikir ini keenam kalinya,”

Sebelumnya diberitakan, pemerintah yang semula berkomitmen mendukung Rio tampil satu musim penuh di F1, mengaku sudah kehabisan cara menutupi kekurangan dana. Menpora Imam Nahrawi menyebut pihaknya telah menyerahkan nasib Rio ke tim balap Manor.

Sumber: Sindonews

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *