Banner Bawah Utama

Tatong Apresiasi Persatuan Masyarakat Moyag

Tatong Apresiasi Persatuan Masyarakat Moyag

Kotamobgu,PilarSulut.com – Halal bi halal yang diselenggarankan oleh Kecamatan Kotamobagu Timur yang dipusatkan di Desa Moyag Induk jadi sarana silaturahmi dan saling memaafkan antara tokoh masyarakat dan Kepala Desa Moyag Induk Rusmin Mamonto.

Pasalnya sangadi yang saat ini menjabat Moyag Induk Rusmin Mamonto beberapa waktu yang lalu sempat berkonflik dengan mantan Sangadi S.A.R. Mamonto. Dalam suasana halal bi halal semua menjadi satu, pemandangan ini menarik perhatian dari Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara yang hadir.

Menurut Tatong Bara dengan kembalinya bersatu pihak – pihak yang bertikai akan membawa Desa Moyag Induk lebih baik, serta akan berdampak positif pada pembangunan.

Walikota Kotamobagu Bersama Sangadi Moyag Induk Dan Mantan Sangadi Moyag Induk
Walikota Kotamobagu Bersama Sangadi Moyag Induk Dan Mantan Sangadi Moyag Induk

“Saya apresiasi yang tinggi bagi pihak beberapa tahun bertikai, dan pada hari ini di hadapan saya kembali menyatu. Saya sangat mengetahui posisi saat itu sehingga satu kembangaan bagi saya hari ini menyaksikan persatuan. Sebab kedepannya banyak tantangan yang akan di hadapi oleh Pemerintah Desa, Pemerintahan tidak akan berjalan dengan baik bila masih terkotak – kotak. Untuk itu saya yakin kedepannya pembangunan di Moyag akan berjalan dengan cepat, kita semua yang hadir hari ini jadi sanksi atas persatuan,”Ujar Walikota.

Disamping memberikan apresiasi, Walikota Kotamobagu dihadapan ratusan masyarakat Kotamobagu Timur menyampaikan sejumlah program Pemerintah yang saat ini tengah di perjuangannya bersama Wakil Walikota.

“Seperti yang ada saat ini, perbaikan jalan yang melintasi desa Moyag bersatu, yang sebenarnya hanya sampai pada desa Moyang Kota, namun beberapa waktu yang lalu saat bersama Menteri PU saya meminta agar perbaikan jalan Nasional dapat ditambah. Khusus untuk Desa Moyag bersama akan dibangun sentra Gula Aren, Pemkot Kotamobagu sudah menyiapkan anggaran 1,3 Miliar. Kedepannya gula semut asal Moyag akan masuk ke Hotel Sutan Raja, dan Indomaret se Sulut,”Ungkap Walikota.

Lebih lanjut Walikota berharap terus mendapatkan dukungan, serta doa agar setiap usaha yang dia lakukan akan berhasil “Apa yang hari ini Pemerintah lakukan semuanya untuk masyarakat, sehingga saya berharap agar masyarakat terus mendukungan Program Pemerintah. Besok saya akan menerima penghargaan Adipura, atas keberhasilan ini saya ucapkan terima kasih atas dukungan serta keterlibatan masyarakat dalam menjaga dan memelihara lingkungan. Penghargaan Adipura bukan untuk Walikota, tapi ini untuk masyarakat,”Kata Walikota. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *