Banner Bawah Utama

Ini Tanggapan Gubernur Olly Atas Pengelolaan Aset di Sulut

Ini Tanggapan Gubernur Olly Atas Pengelolaan Aset di Sulut

Manado, PilarSulut.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Utara (DPRD  Sulut), Rabu (27/7), menggelar rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi – fraksi tentang Ranperda Pelaksanaan Pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2014 dan Ranperda tentang RPJMD Provinsi Sulawesi Utara tahun 2016-2021.

Dalam pemandangan umum fraksi, keseluruhan fraksi yang ada di DPRD Sulut mendukung semua kebijakan yang telah diambil oleh pemerintah daerah provinsi Sulut. Namun tentunya ada pun hal-hal yang menjadi catatan-catatan penting yang dikemukakan oleh para fraksi-fraksi yang ada di DPRD Sulut, Contohnya saja dari fraksi Partai PDIP yang menekankan perihal pengelolaan aset milik pemprov Sulut yang dinilai masih kurang.

Menyikapi pemandangan umum dari fraksi PDIP, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dalam sambutannya memberi apresiasi atas kinerja DPRD Sulut yang dinilai baik.

Selain itu, Dondokambey juga menjelaskan bahwa pandangan umum yang disampaikan oleh fraksi-fraksi bersifat membangun dan dipandang sebagai kontribusi positif DPRD provinsi terhadap penyelenggaraan pembangunan di daerah melalui mekanisme check and balance yang bersinergi dan komplementer.

” Kami merespon baik sebagai kritikan pandangan dan masukan tersebut untuk ditindak lanjuti dalam rangka penyempurnaan ranperda tenatnag pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2015, dan ranperda RPJMD tahun 2016-2021 sehingga menjadi produk daerah yang benar-benar berkualitas dan benar-benar dapat dipertanggung jawabkan kepada segenap rakyat sulut sehingga dapat memajukan rakyat sulut dalam berdikari ekonomi berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam budaya,” jelas gubernur Dondokambey dalam sambutannya.

Menyangkut pengelolaan aset milik pemprov Sulut, Gubernur Dondokambey mengatakan bahwa dirinya bersama Wagub Steven Kandouw telah menginstruksikan kepada Dirjen KAnwil anggaran untuk dapat mengevaluasi aset-aset daerah mana yang masih bisa dipertahankan ataupun tidak.

“Saya dan Wagub telah menginstruksikan dan sudah melakukan kajian bersama dengan Dirjen Kanwil anggaran di sulut untuk membantu mengevaluasi aset-aset yang ada di pemprov sulut apakah masih bisa dipertahankan ataukah kita akan melakukan hapus buku sehingga aset yang ada di sulut benar benar aset yang bisa dimanfaatkan dengan baik bukan sekedar didalam catatan harta yang ada di pembukuan provinsi sulut,” pungkas Dondokambey.

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *