Banner Bawah Utama

Sukses Raih Adipura, Pasukan Biru Bakal Kecipratan Imbasnya

Sukses Raih Adipura, Pasukan Biru Bakal Kecipratan Imbasnya

Petugas Kebersihan Saat Mengangangkat Piala Adipura Buana

Kotamobagu,PilarSulut.com – Setelah hampir 3 tahun berjuang mendapatkan Adipura Buana. Akhirnya kemarin Senin 25/7 penghargaan tertinggi di bidang kebersihan dan kerapian kota kembali ke Kotamobagu. dibalik euphoria masyarakat Kotamobagu, setidaknya kita perlu mengetahui siapa dibalik kesukses kembalinya piala Adipura Buana.

Siapa lagi, bila bukan mereka pasukan biru atau petugas kebersihan yang sejak jam 5 pagi sudah berada di sepanjang jalanan Kotamobagu. berdasarkan data dari dinas tata kota (Distakot) Kotamobagu setidaknya Pemerintah Kotamobagu memiliki 244 petugas kebersihan yang setiap harinya 2 kali membersihkan setiap sudut jalan, dan bekerja selama seminggu penuh.

Usai penerimaan Adipura Buana, awak media pilarsulut.com menemui salah satu dari ratusan petugas kebersihan, yang saat itu sedang menjalankan tugasnya di seputaran lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, pada sore hari.

Dedy Mokodongan saat wawancara bersama awak media menyampaikan satu harapan yakni menyangkut kesejateraan petugas kebersihan. “Jujur, tugas seorang petugas kebersihan sangatlah berat, jam 5 pagi dimana sebahagian penduduk Kotamobagu masih terlelap tidur, kami sudah berada dijalan. Begitu pula saat sore hari, sebahagian orang sedang asik berolaraga atau duduk duduk santai kami sedang mengangkut sampah,”Ujar Dedy.

Lanjutnya “Untuk pada kesempatan yang berbahagia ini, saya berharap Walikota Kotamobagu dapat memperhatikan kesejateraan kami, terutama menyangkut kenaikan upah, saat ini upah yang kami terima Rp 1.250.000 perbulannya, memang untuk kondisi saat ini tidak mencukupi, akan tetapi dengan kondisi saat ini pula kami harus menyesuaikan,”Curhat Dedy.

Walikota Kotamobagu Usai menyerahkan piala Adipura Buana pada petugas keberihan mengaku akan memperhatikan kesejateraan petugas kebersihan “Insya alllah tahun ini pada APBD-Perubahan akan ada peningkatan kesejateraan, sebab pekerjaan mereka tidaklah mudah, ini bentuk perhatian serta penghargaan Pemerintah untuk petugas kebersihan,”Kata Walikota. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *