Banner Bawah Utama

Siallagan Himbau Warga Hati-hati dengan Peredaran Uang Palsu di Manado

Siallagan Himbau Warga Hati-hati dengan Peredaran Uang Palsu di Manado

Manado, Pilarsulut.com – Kapolres Kota Manado, Kombespol Hisar Siallagan, S.Ik, menghimbau masyarakat kota Manado untuk waspada dengan peredaran uang palsu yang mulai terjadi di kota Manado. Hal ini disampaikan Kapolres, Senin (25/07), seiring tertangkapnya sindikat peredaran uang palsu di Manado oleh Tim Paniki Polresta Manado.

Kasus tersebut terbongkar berkat kerjasama aparat kepolisian dan masyarakat. Tim Paniki Polres Manado menerima laporan dari masyarakat tentang adanya peredaran uang palsu. Tim pun bereaksi cepat menyelidiki dan melakukan pengintaian terhadap pelaku pengedar uang palsu tersebut.

Tim yang dipimpin IPDA Teddy Malamtiga, Minggu (24/07) dini hari, berhasil menangkap pelaku berinisial HM alias Ais (37) warga di kecamatan Tikala, berikut barang bukti uang palsu sebanyak Rp 6.500.000 pecahan Rp. 50.000,-. Tak hanya itu, di rumah tersangka di kelurahan Singkil I, Kecamatan Singkil, juga didapati uang palsu berjumlah Rp 8.850.000 dalam pecahan Rp 50.000 yang belum digunting.

“Dengan kejadian ini, kami menghimbau agar masyarakat lebih waspada dan meningkatkan ketelitian dalam bertransaksi. Khususnya di warung-warung kecil yang ada di pinggiran kota Manado. Jika ada hal-hal yang mencurigakan, segera dilaporkan ke pihak berwajib,” ujar Kapolres melalui Kasat Reskrim Polresta Manado, Kompol Edwin Yohanes Agustinus Humokor, SH. MH. (*)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *