Banner Bawah Utama

Sekda, Oktober Pejabat Pemkot Kotamobagu Berstatus Plt

Sekda, Oktober Pejabat Pemkot Kotamobagu Berstatus Plt

Kotamobagu,PilarSulut.com – Pemerintah Kotamobagu saat ini tengah bekerja keras guna mempercepat terbentuknya enam organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang baru. Sebagaimana yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekot) Kotamobagu Tahlis Gallang.

Disamping menyiapkan pembahasan APBD-Perubahan Pemkot tengah menyiapkan OPD yang baru, “ Kemungkinan besar bulan Oktober sudah mulai jalan,”Kata Tahlis Pada Awak  media PilarSulut.com

Lanjutnya saat ini usulan draf pembentukan OPD segera akan diajukan ke DPRD Kotamobagu agar segera dibahas. Disamping itu kita masih tengah menggodok  siapa yang akan mengisi instansi yang baru, “Untuk 6 OPD yang baru, pimpinannya dalam proses pengodokan, pimpinanya akan disesuaikan dengan OPD yang ada,”Kata Tahlis

Hanya saja kata Mantan Sekda Bolaang Mongondow Selatan ini, pada bulan Oktober nanti semua pejabat akan berstatus pelaksana tugas (Plt). Bahkan Sekertaris Daerah juga akan berstatus sama, sehingga siapa saja dapat mengikuti lelang jabatan yang akan dilaksanakan.

Diperkirakan lelang akan dilaksanakan pada bulan Desember nanti, atau paling lambat bulan  Januari, “Hal ini dimaksudkan agar pada Januari atau awal tahun sudah ada pimpinan pratama yang berstatus definitif,”Terangnya.

“Saat ini kita memiliki 29 organisasi Pemerintah Daerah,  dari 29 OPD akan menjadi 35 jumlahnya. Dari ke 35 OPD hanya ada tiga yang bergrit A, yaitu DPPKAD, BLH dan Bappeda. Selebihnya bergrit B seperti Sekertariat Daerah, dan grit C lebih banyak lagi,”Tutup Tahlis. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *