Banner Bawah Utama

Rayakan Pengucapan Syukur, Warga Lolah III Susah Air Bersih

Rayakan Pengucapan Syukur, Warga Lolah III Susah Air Bersih

Tombariri Timur, Pilarsulut.com – Disaat akan merayakan Pengucapan Syukur se Minahasa pada Minggu 24 Juli 2016, ternyata warga Desa Lolah III Kecamatan Tombariri Timur, Kabupaten Minahasa, mengalami krisis air bersih berkepanjangan.

Gino Pailah warga setempat, saat diwawancarai Reporter Pilar Sulut, Jumat (22/7) mengatakan, krisis air bersih di desa mereka sudah terjadi sejak bulan Maret 2016 dan berlangsung sampai saat ini.

“Menurut Gino, sumber mata air di perkebunan kungkungan yang biasa digunakan warga selama ini, tiba-tiba saja mendadak kering pada bulan Maret 2016 padahal waktu itu sudah musim hujan, sedangkan musim panas panjang tahun 2015 lalu tidak ada masalah dengan mata air ini,” tuturnya.

“Untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari, terpaksa kami harus pergi ke desa tetangga, itupun harus dengan menggunakan kendaraan bermotor karena jarak yang jauh. Sementara bagi warga yang mempunyai cukup uang bisa membeli kepada warga lain yang memiliki air sumur bor,” ujar Gino dan beberapa warga lainnya. (Rommy)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *