Banner Bawah Utama

PS Minahasa Regency Terpilih Peserta Konser Choir Voice of The World

PS Minahasa Regency Terpilih Peserta Konser Choir Voice of The World

Sochi, Pilarsulut.com – Paduan Suara Pemkab Minahasa “Minahasa Regency Choir (MRC)” kembali tampil gemilang dalam konser “Celebration Concert Voice of the World” pada Kamis, (14/7) malam waktu setempat di Concert Hall “Festivalny” Sochi, Rusia.

Sebagai satu-satunya peserta dari Indonesia yang terpilih dari ratusan tumpukan Paduan Suara se dunia ini, PS MRC sebagai salah satu dari 4 negara yang terpilih, menyanyikan lagu-lagu yang ditampilkan saat lomba sehari sebelumnya.

Bersama tumpukan PS kategori Children Choir dari China, PS kategori Folklore dari Venezuela dan PS kategori Male Choir dari Rusia, PS Minahasa Regency Choir yang terpilih dari unsur kategori Pop Choir membawakan 4 (empat) buah lagu yaitu Yesterday, Nothings Gonna Change My Love For You, Dansa Yuk Dansa dan Love on Top.

Dipimpin oleh konduktor Jaris Banua, dengan penyanyi Gabriella Sajow, Mariska Singkoh, Selfiani Tirukan, Priskila Banua, Nathasia Pelealu, Veibria Warouw, Janke Sumarauw, Christy Mailensun, Marensia Rawung, Olivia Singkoh, Margareta Pelealu, Ferny Rondonuwu, Merry Manangkot, Marini Runtukahu, Ferry Darossa, Ferry Karundeng, Deusdedit Telaumbanua, Johny Rumbajan, Kristian Lasut, Janty Rumambi, Richard Rumbajan, Janry Tumewu, Lendy Wilson Singkoh, Harvey Rotinsulu, Hendra Lumintang, Berry Moningkey, Reynaldi Rumagit, Rayslle Lumingkewas, Hendra Sajow, Movie Wahani, Aldrin Christian, dengan pemain musik Jonly Sumalu, Herke Mokolensang, Valentino Besley, Benny Pahasoh, dan teknisi musik  Jimmy Muaya serta Penata Rias Oivia Yolanda Mandagi, mendapat aplaus yang luar biasa dari ribuan penonton dari berbagai negara yang hadir.

Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi saat menyaksikan konser tersebut menyampaikan rasa bangganya atas penampilan luar biasa dari anak-anak binaannya.
Bupati JWS terus menyemangati tim PS MRC yang pernah diutusnya pula dalam menyemarakan acara “Minahasa Night ” yang digelar Maesa New York USA di New Jersey Amerika Serikat pada Oktober 2014 yang lalu.

“Dengan terpilihnya Paduan Suara MRC ini dalam Konser malam ini, setidaknya telah mengharumkan nama baik bangsa dan negara Indonesia, nama baik Provinsi Sulawesi Utara dan nama baik Kabupaten Minahasa yang tercinta ini,” urai Bupati.

Ditambahkannya, dengan disaksikan oleh ribuan mata para penonton dari berbagai negara, kehadiran Paduan Suara MRC telah mempromosikan nama Minahasa di dunia internasional,” kata Bupati.

Agenda selanjutnya Kontingen MRC pada Jumat, (15/7) siang berupa kunjungan wisata di “Rose Peak” di kawasan Gunung Sochi yang mempunyai ketinggian 2.320 meter, dan dilalui dengan menumpang “Cable Car”. Kemudian pada Sabtu, (16/7), kontingen MRC akan mengikuti Acara Penutupan dalam bentuk Closing Ceremony World Choir Games 2016, sekaligus mendengarkan pengumuman para juara dalam lomba Paduan Suara se-Dunia ini. (Rommy/Eby)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *