Banner Bawah Utama

Presiden Jokowi Puji Langkah Gubernur Olly Dondokambey

Presiden Jokowi Puji  Langkah Gubernur Olly Dondokambey

Manado, PilarSulut.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs. Steven O E Kandouw  dalam sambutanya pada acara Festival Pesona Bunaken 2016 menuturkan Presiden Repoblik  Indonesia  Joko Widodo turut berbangga dengan datangnya ribuan turis tiongkok ke Sulut dalam tempo tak lebih dari sebulan. Jokowi pun ancang – ancang memperpanjang operasi bandara Samratulangi menjadi 24 jam.

“Ada 4800 turis datang ke Manado sejak 4 Juli hingga kini, hal ini sudah dilaporkan ke Jokowi, Jokowi bangga dan berjanji menjadikan bandara Samratulangi buka 24 jam,” kata Wagub Steven Kandouw saat memberi sambutan kala membuka Festival Pesona Bunaken di Mega Mas Senin (25/7).

Dibeber Kandouw, banyak daerah yang ingin mengikuti penerbangan langsung ke delapan kota di Cina.Salah satunya Makassar. Tak tanggung – tanggung, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Gubernur Sulsel ikut melobi agar hal itu tercapai.

“Namun kelihatannya itu gagal, karena pemilik penerbangan bertanya bagaimana prospek pariwisata di Makassar, apa bisa sebesar Manado,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Wagub membeber alasan Olly memprioritaskan Pariwisata.
Dikatakan Steven, mulanya Olly ingin sektor industri bergerak. Namun, payung hukumnya yakni Perda BUMD tak kunjung terbentuk.

“Entah dapat wangsit darimana, Olly kemudian menyatakan kita harus mengembangkan pariwisata, dikatakannya pariwisata adalah jalur terpendek,” kata Steven.

Dikatakan Steven, Pariwisata memang memberi dampak besar bagi pembangunan.

“Semua sektor kecipratan untung, dari pengusaha besar hingga kecil,” pungkas Wagub. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *