Banner Bawah Utama

Pemkot Kotamobagu Tindak Lanjuti Edaran Menpan-RB Terkait Larangan Bermain Pokemon Go

Pemkot Kotamobagu Tindak Lanjuti Edaran Menpan-RB Terkait Larangan Bermain Pokemon Go

Kotamobagu,PilarSulut.com – Fenomena pokemon go makin menarik, seharinya dapat dicatat jutaan orang yang mengunduh Aplikasi game yang mengunakan Global Positioning Sistem (GPS). Game yang mengajak setiap pemainya berjalan – jalan di dunia nyata dan menangkap monster virtual ternyata berdampak buruk bagi sebahagian.

Melihat sejumlah dampak negative dari permainan pokemon go Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) mengeluarkan surat edaran Nomor B/2555M.PANRB/07/2016, terkait larangan permainan pokemon go oleh Apartur Sipil Negara (ASN).

Untuk menindak lanjut surat edaran tersebut Pemerintah Kotamobagu melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotamobagu dalam setiap apel kerja pagi dann sore telah mengelurkan himbauan.

“Surat edaran dari Kemenpan-RB sudah ditindak lanjut sejak pecan lalu. Saya sampaikan langsung di setiap apel pagi dan sore. Dalam penyampaian tersebut ditegaskan bagi seluruh ASN dan tenaga kontrak untuk tidak memainkan game virtual saat jam kerja,”Ungkap Adnan Masinae selaku Kepala BKD.

Disamping menyampaikan larangan, kata Adnan. Dirinya juga ikut memantau aktifitas dari ASN “Kita pantau terus aktifitas, jangan – jangan ada yang bermain secara sembunyi sembunyi,”Ujar Adnan.

Lebih lanjut kata Adnan “Game ini sangat memberikan dampak negative bagi pemainnya, sebab pemain akan berjalan mengikuti petunjuk ada GPS, dan tidak lagi memperhatikan sekitarnya, disamping itu juga game ini akan menganggung kerja dari ASN,”Terang Adnan. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *