Banner Bawah Utama

Pemkot Kotamobagu Bantah Adanya Penerimaan CPNS Tahun 2016

Pemkot Kotamobagu Bantah Adanya Penerimaan CPNS Tahun 2016

Surat Edaran Menpan-RB, Terkait Tidak Adanya Penerimaan CPNS Tahun 2016

Kotamobagu,PilarSulut.com – Sejak beberapa pecan terakhir beredar luas melalui media social terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2016. Untuk  Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kotamobagu, secara tegas menyampaikan masyarakat untuk tidak mempercayai informasi tersebut.

Informasih tentang penerimaan CPNS akan disampaikan langsung oleh Pemerintah dalam hal ini instansi yang membidangi kepegawaian, seperti BKN, KemenPAN dan RB, BKD Provinsi, BKDD Kabupaten dan Kota.

Penegasan ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Adnan Massinae, informasi yang beredar luas melalui media sosial sebaiknya jangan langsung dipercaya.

“Saya tegaskan hingga saat ini belum ada informasi resmi terkait penerimaan CPNS, kalau pun ada informasi melalui media sosial, itu dipastikan hanya karangan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggunjawab, untuk memperoleh keuntungan,”Tegas Adnan.

Adnan menjelaskan dalam hal ini Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI, pada tahun 2016 telah dengan tegas menyangga informasi terkait penerimanaan CPNS itu, karena hingga saat ini formasi untuk penerimaan CPNS pun belum ditetapkan. “Untuk informasi yang benar silakan langsung ditanyakan ke Pemerintah Kotamobagu dalam hal ini BKDD,”Saran Adnan yang juga Alumnus IPDN.

Ditambahkan Adnan dalam Surat Edaran MenPAN dan RB dijelaskan sejak 2014 untuk penerimaan CPNS akan melalui system Online dan Ujian dengan sistem seleksi CAT atau Computer Assisted Test.

“Dengan mengunakan sistem CAT dapat dipastikan tidak ada pihak manapun yang dapat membantu kelulusan peserta seleksi. Untuk itu jangan sampai terpengaruh dengan oknum yang tidak bertanggung jawab, dengan menjamin kelulusan,”Tambah Adnan. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *