Banner Bawah Utama

Pemkab Boltim Bakal Bangun Rumah Untuk Warga Kurang Mampu

Pemkab Boltim Bakal Bangun Rumah Untuk Warga Kurang Mampu

Boltim, Pilarsulut.com – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), berencana membangun 300 unit rumah untuk warga kurang mampu berbanderol Rp 4,5 miliar. Hal ini seperti diungkap Kepala Dinas Sosial Boltim, Syaiful Umbola.

Menurutnya, pihak dinas sosial sedang menyusun dokumen kesepakatan bersama yang akan diteken oleh Bupati Sehan Landjar dan Dandim Bolmong soal penglolaan pembangunan rumah warga miskin tersebut.

“Direncanakan akhir bulan ini penegrjaannya sudah bisa jalan, kita masih harus konsultasi ke BPK terkait aturan-aturannya,” katanya, Kamis (14/07) kemarin.

Setiap rumah akan menerima bantuan sebesar Rp 15 juta untuk rehabilitasi total atau bangun baru. Untuk pembangunannya, akan dikerjakan oleh pihak TNI.

“Akan ada 30 kelompok dari TNI yang berjumlah antara 5-8 orang per kelompok. Setiap minggu ada 30 unit rumah dikerjakan,” katanya.

Pihaknya pun akan bekerjasama dengan beberapa pihak agar bisa gotong-royong memberikan bantuan kepada warga kurang mampu yang membutuhkan.

“Jika kepala rumah tangga seorang nelayan, kita minta DKP bantu. Kita akan saling mendukung untuk menanggulangi persoalan kemiskinan,” terangnya.

Selain pembangunan rumah, rencananya dinas sosial akan memberikan bantuan berupa spring bed untuk 300 unit rumah tersebut.

“Pihak TNI juga berencana akan membangun bangunan MCK di area pemukiman warga yang belum ada bangunan MCK,” ungkapnya. (*)

 

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *