Banner Bawah Utama

Marquez Menangi GP Sachsenring Jerman

Marquez Menangi GP Sachsenring Jerman

Sports, Pilarsulut.com – Marc Marquez memetik kemenangan ketiga musim ini setelah finis di posisi pertama saat balapan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (17/7/2016). Kemenangan tersebut menandai gelar keempatnya secara beruntun di GP Jerman.

Saat balapan belum genap satu lap, Valentino Rossi berhasil menyalip Marc Marquez yang start dari grid terdepan. Namun pembalap Pramac Yakhnich, Danilo Petrucci menunjukkan kemampuan dengan merebut posisi pertama.

Di tengah perebutan tempat pertama, Jorge Lorenzo justru semakin kesulitan untuk tampil kompetitif. Dia merosot ke posisi ke-13 setelah disusul Espargaro dari tim Suzuki.

Petrucci kemudian memimpin lomba, hingga akhirnya dia membuat kesalahan sendiri karena tergelincir ke luar lintasan pada lap ke delapan. Pembalap Italia mampu melanjutkan balapan tetapi motornya mengalami kerusakan mesin sehingga terbakar

Posisi pemimpin balapan kini diperebutkan Marc Marquez, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso. Namun Repsol Honda berhasil menerapkan strategi pergantian motor dengan baik. Saat lintasan basah mulai mengering, Marquez dan Pedrosa mengganti motor.

Sementara Rossi dan Dovizoso baru mengganti motor mereka di enam lap terakhir. Alhasil hingga putaran terakhir, Marquez mampu mempertahankan posisi memimpin.

Untuk mengekspresikan kegembiraan, Marquez melintasi garis finis sambil berdiri di atas motornya. Ini merupakan kemenangan keempat secara beruntun di Sirkuit Sachsenring saat balapan di kelas utama, sekaligus kemenangan ke tujuh di semua kelas.

Kemenangan tersebut juga menandai dirinya mampu menyapu bersih kemenangan di sana sejak tampil di ajang MotoGP. Adapun di posisi kedua di menangkan Crutchlow dan posisi ketiga dicuri Andrea Dovizioso.

Sumber: Sindonews

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *