Banner Bawah Utama

Kumendong Wakili Gubernur Hadiri Ulang Tahun ke-241 Desa Picuan

Kumendong Wakili Gubernur Hadiri Ulang Tahun ke-241 Desa Picuan

Minsel, Pilarsulut.com – Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), DR Jemmy Kumendong MSi, mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, menghadiri Ulang Tahun ke-241 Desa Picuan Kec. Motoling Timur Kab. Minsel, pekan lalu.

Peringatan ulang tahun Desa kali ini dilaksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini berlangsung dalam sidang paripurna dalam rangka ulang tahun Desa Picuan yang dipimpim langsung oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Picuan Hengky Merentek dan Ketua Panitia Markus Merentek.

Gubernur mengajak dalam nuansa penuh syukuran dan sukacita ini pemerintah dan warga Desa Picuan untuk dapat merenungkan sudah sejauhmana karya, kerja dan pelayanan yang telah dilakukan, serta kiat-kiat yang harus dilalukan demi kemajuan pembangunan Desa ini kedepan.

“Gubernur meminta tekad dan rasa solidaritas yang ada selama ini kiranya dapat melanjutkan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Desa, sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat, yang sinkron dengan program dan kegiatan dari pemerintah daerah,” pesan Gubernur melalui Kumendong.

Gubernur juga mengingatkan, kebijakan dan aktifitas pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa harus menghasilkan pemerataan dan keadilan, memperkuat nilai-nilai kearifan lokal dan budaya serta ramah lingkungan dengan mengelola potensi SDA secara baik dan berkelanjutan.

“Seiring dengan akan diresmikan wilayah jaga baru dan pelantikan perangkat desa, maka Gubernur mengimbau sekaligus berharap, segenap warga Desa Picuan untuk tetap menjalin kemitraan yang sinergis dengan pemerintah Desa, BPD maupun antar sesama warga,” tandas Dondokambey sebagaimana di tuturkan Kumendong.

Turut hadir Wabup Minsel Franky Wongkar SH, Anggota Dekab Minsel Rommy Pondaag, Camat Motoling Timur dan Hukum Tua Picuan. (*)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *