Banner Bawah Utama

Kotamobagu Masih Jadi Magnet Bagi ASN Luar Daerah

Kotamobagu Masih Jadi Magnet Bagi ASN Luar Daerah

Kotamobagu,PilarSulut.comKotamobagu rupanya masih menjadi magnet tersendiri bagi Warga yang ada di Luar Daerah, terlebih bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), ini dapat dibuktikan dengan masuknya puluhan permohonan pindah, yang saat ini telah diterima oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Menurut Kepala BKD Adnan Masinae, puluhan berkas yang telah masuk kebanyak berdomisili di Daerah BMR, sedangkan untuk berkas yang telah masuk saat ini tengah dip roses.

“Memang saat ini banyak berkas ASN untuk permohonan pindah ke Kotamobagu, namun kebanyak berasal dari wilayah BMR, akan tetapi setiap berkas yang masuk harus di verifikasi terlebih dahulu,”Kata Adnan.

Lanjut Adnan disamping verifikasi berkas, Pemerintah Kotamobagu akan menyesuaikan dengan kebutuhan keuangan Daerah, serta kebutuhan pegawai di setiap SKPD.

“Permohonan pindah ke Pemerintah Kotamobagu akan di sesuaikan dengan kondisi keuangan Daerah, Gaji memang sudah dari Pemerintah Pusat, akan tetapi tunjangan Daerah berasal dari APBD. Dan kebutuhan pegawai di masing – masing SKPD, jangan sampai kita kelebihan pegawai,”Ujar Adnan.

Ditambahkannya, Disamping ada yang masuk ke Kotamobagu, ada juga ASN Pemkot yang mengajukan pindah ke luar Daerah “Ada beberapa pegawai yang mengajukan pindah keluar Daerah, dengan alasan ikut suami, kita menyesuaikan dengan kebutuhan. Jika memang harus di berikan izin pindah kita keluarkan,”Tambah Adnan. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *