Banner Bawah Utama

Jainuddin Buka Forum Advokasi BPOM

Jainuddin Buka Forum Advokasi BPOM

Kotamobagu,PilarSulut.com – Dalam rangka memberikan keamanan pangan bagi masyarakat yang bebas dari bahan – bahan berbahaya, Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop) bekerja sama dengan Badan Pengawas, Obat dan Makanan (BPOM) Manado menyelenggarakan Forum Advokasi Pemerintah Daerah dan Lintas Sektor dalam rangka Pasar Aman Dari Bahan Berbahaya.

Forum advokasi yang dilaksanakan di aula Pemerintah Kotamobagu di hadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Walikota Kotamobagu Drs Jainuddin Damopolii. Jainuddin dalam sambutannya menyampaikan salah satu yang timbul akibat dari kegiatan perdagangan bebas yakni turut menyebarnya bahaya yang terkandung didalam bahan makanan tersebut.

“Perdagangan bebas yang ada saat ini jelas tidak bisa dipungkiri turut dimanfaatkan sejumlah oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menyebar bahan – bahan yang dapat membahayakan tubuh kita, dan ini sudah banyak contoh, terlebih yang beredar di pasar tradisional,”Ujar Jainuddin.

Lanjut Wakil Walikota untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, Pemerintah perlu melakukan pengawasan sejak dari pengadaan bahan baku, “Pengawasan mulai dari hulu hingga hilir sangat diperlukan, dan ini bukan hanya tanggung jawab dari Pemerintah namun dibutuhkan keterlibatan dari masyarakat,”Kata Wakil Walikota.

Diakhir sambutannya Wakil Walikota menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada pihak BPOM atas keterlibatannya dalam Forum Advokasi, “Terima kasih untuk Balai Besar BPOM serta para narasumber yang sudah meluangkan waktu untuk kegiatan yang sangat strategis ini, “Tutup Wakil Walikota.

Forum Advokasi turut dihadiri oleh Direktur Pengawasan Produk dan Bahan Berbahaya POM RI Drs Mustofa Apt, Mkes, Kepala BPOM Manado, Kepala Bidang Perdagangan, serta perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *