Banner Bawah Utama

Helikopter TNI Jatuh Timpa Rumah Warga, Tiga Tewas

Helikopter TNI Jatuh Timpa Rumah Warga, Tiga Tewas
Nasional, Pilarsulut.com – Helikopter milik TNI AD jatuh menimpa rumah warga di Kampung Kowang, Purwomartani, Kalasan, Sleman, DIY. Heli itu jatuh menimpa rumah milik Heru, warga setempat. “Ada lima yang dilarikan ke RS, dua kru heli, sedangkan tiga lainnya dari pemilik rumah,” kata Wildan, warga setempat, Jum’at (8/7/2016).

Menurutnya, kejadian jatuhnya heli sekira pukul 15.20 WIB. Dia mengaku melihat saat baling-baling belakang helikopter oleng. “Dari arah Prambanan sudah oleng, kemudian jatuh mengenai rumah Pak Heru,” katanya.

Saat ini, ratusan warga sekitar berada di sekitar lokasi. Namun, mereka tidak bisa melihat dari jarak dekat karena sudah digaris police line petugas. Sebelumnya dia mengaku mendengar suara keras saat heli itu jatuh menimpa rumah.

“Awal-awal tadi belum ada orang, saya masuk, sekarang sudah enggak boleh oleh petugas,” timpalnya.
Helikopter TNI AD jenis Bell 205 yang jatuh di Kalasan, Sleman, DIY, pada pukul 15.20 WIB, menyebabkan tiga korban tewas. Ketiganya meninggal dunia di lokasi kejadian dan dipastikan merupakan kru helikopter tersebut.Ada enam orang yang berada dalam helikopter nahas tersebut. Selain tiga korban tewas, tiga orang lainnya mengalami luka-luka dan kini telah dievakuasi ke rumah sakit Bhayangkara Polda Yogyakarta.

Ketiga korban tewas yakni Serda Sirait, Letda Angga Juang, dan Fransisca. Sedangkan dari pihak pemilik rumah, dilaporkan tak ada yang menjadi korban.

Helikopter tersebut merupakan jenis Bell 205 yang berasal dari Skadron 11/Serbu. Kecelakaan ini terjadi sehari sebelum kedatangan Presiden Jokowi yang dijadwalkan akan datang Sabtu 9 Juli 2016 besok.

Sumber: Okezone

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *