Banner Bawah Utama

Bukan Cuma Sebagai Bupati, Watung Resmi Sebagai Pemimpinan Tertinggi Adat Bolmong

Bukan Cuma Sebagai Bupati, Watung Resmi Sebagai Pemimpinan Tertinggi Adat Bolmong

Bolmong,PilarSulut.com – Prosesi penjemputan secara adat oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selasa 26/7 pada Penjabat Bupati Bolaang Mongondow  Adrianus Nixon Watung yang juga didampingi istri Ny. Watung Lineleyan selaku Ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Bolaang mongondow, dihalaman Kantor Bupati Bolaang Mongondow , didahului beberapa petuah dengan Bahasa daerah Mongondow.

2

Nampak ratusan ASN dan Masyarakat menyaksikan secara langsung pelaksanaan prosesi penerimaan adat tersebut, dan dilanjutkan dengan penyerahan “Tungkud” (Tongkat) oleh Mantan Bupati Bolaang Mongondow Salihi Mokodongan kepada Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Adrianus Nixon Watung yang merupakan simbol peralihan kepemimpinan tertinggi adat “Sinungkudan” di Kabupaten Bolaang Mongondow yang secara otomatis melekat kepada Bupati.

Bupati Bolaang Mongondow Adrianus Nixon watung Dalam sambutanya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh stakeholder dan masyarakat di wilayah Bolaang Mongondow yang telah berkerja keras, tulus dan ikhlas mulai acara pelantikan dan serah terima jabatan sampai dengan acara prosesi penerimaan adat pada hari ini “Terima kasih atas penyambutan dan penerimaan secara adat yang dilakukan jajaran Pemkab Bolmong dan tokoh agama, tokoh adat serta masyarakat Bolmong,”Kata Watung

3

Lanjut Watung kehadiranya  dan keluarga dalam acara pengukuhan secara adat yang nantinya akan melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di kabupaten Bolaang Mongondow sambil menunggu  terpilih dan dilantiknya Bupati dan wakil Bupati Bolaang Mongondow yang definitif periode 2017 s/d tahun 2022 “Kehadiran saya di Bolmong atas perintah atasan dan amanat Undang – Undang. Disini saya akan menjalan Pemerintah sebagaimana mestinya dan akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan pendahulu saya sampai terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati yang baru,”Terang Watung.

Diakhir sambutannya Watung berharap dukungan kerja sama dan bantuan sepenuhnya seluruh komponen masyarakat di bolmong  agar dirinya dapat menjalankan amanat secara baik – baik. (**)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *