Banner Bawah Utama

Bolsel Akan Menggelar Tradisi Ketupat Lebaran Pekan Depan

Bolsel Akan Menggelar Tradisi Ketupat Lebaran Pekan Depan

Bolsel, Pilarsulut.com – Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), akan memeriahkan suasana Idul Fitri tahun ini dengan menggelar tradisi ketupat lebaran pekan depan. perayaan ketupat lebaran kali ini rencananya akan dihadiri oleh Gubernur dan Wagub Sulut.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala bagian (kabag) kesejahteraan rakyat Bolsel, Arsalan Makalalag, Sabtu (9/6), bahwa pelaksanaan tradisi ketupat lebaran akan dilaksanakan di kecamatan Tomini dan akan dihadiri Gubernur dan Wagub.

“Kita akan buat semeriah mungkin, karena akan dihadiri oleh Pak Gubernur dan Wagub. Persiapan terus dimatangkan agar acaranya nanti sesuai harapan,” katanya.

Menyambut hari raya Idul Fitri 1437 H, sebelumnya telah dilaksanakan dengan mengumandangkan takbiran di rumah dinas (rudis) Bupati dan Sekretaris daerah (Sekda). kemudian semua muslimin mengadakan takbiran dengan mengitari Molibagu, Sondana dan Tolondadu pantai.

“Ada pembacaan ayat suci Alquran. Juga di rudis wakil bupati (wabup), kemudian melaksanakan sholat Ied di lapangan alun-alun molibagu” ujarnya.

Bupati Bolsel, Hi Herson Mayulu, bertindak sebagai Khotib, dan Harsono Bau memimpin sholat Ied Berjamaah.

“Dalam pesan khotbahnya, Bupati meminta agar kita memaknai ibadah di bulan Ramadhan, agar kesehariannya kita menjadi insan-insan bertakwa,” katanya.

Lanjutnya, secara bergantian, baik di rudis Bupati dan di rumah Sekda, sama-sama menggelar open house sebagai ajang bersalaman dan saling bermaaf-maafan.  (*)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *