Banner Bawah Utama

Ini Alasan Gubernur Tidak Memilih Putra Daerah Sebagai Bupati

Ini Alasan Gubernur Tidak Memilih Putra Daerah Sebagai Bupati

Manado, PilarSulut.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE mengatakan alasan mengapa dirinya memilih Kaban Pengelola Perbatasan Provinsi Sulut, Adrianus Nixon Watung sebagai Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) kareana beberapa pertimbangan netralitas politik di daerah tersebut pada Pilkada 2017 tahun depan.

“Alasan yang kuat saya tidak memilih pejabat Bolmong karena takutnya kedepan pejabat tersebut melakukan pencitraan. Untuk itu saya memilih pejabat di luar Bolmong untuk menjabat Penjabat Bupati Bolmong tersebut,” kata Gubernur pada saat sambutan usai melantik Penjabat Bupati Bolmong, Rabu (20/7/2016) pagi tadi.

Dikatakan Gubernur, biasanya bila yang ditunjuk putra daerah untuk menjabat Bupati dalam waktu yang relatif lama, maka pejabat bersangkutan akan melakukan pencitraan dan ujungnya mencalonkan diri. Sehingga setelah melalui kajian dan masukan, Gubernur Olly langsung memilih Nixon Watung.

”Saya yakin Pak Watung bisa menjalankan kepercayaan kami, untuk melaksanakan pemerintahan, melaksanakan Pilkada dan menjaga netralitas PNS.”  tutup Gubernur. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *