Banner Bawah Utama

Advetorial: PS MRC Pemkab Minahasa Raih ‘Gold Medal’ “The 9th World Choir Games 2016” Sochi Rusia

Advetorial: PS MRC Pemkab Minahasa Raih ‘Gold Medal’ “The 9th World Choir Games 2016” Sochi Rusia

Sochi, Pilarsulut.com – Paduan Suara (PS) “Minahasa Regency Choir” (MRC) yang merupakan besutan Pemkab Minahasa dibawah binaan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, akhirnya berhasil meraih Gold Medal pada iven international “The 9th World Choir Games 2016” di kategori Pop Choir yang digelar di Concert Hall Sea Galaxy Hotel Sochi Negara Federasi Rusia.

PS MRC Minahasa saat Melakukan Latihan
PS MRC Minahasa saat Melakukan Latihan

MRC yang sebelumnya tampil membawakan empat lagu berturut-turut yang berjudul Yesterday, Nothing Gonna Change My Love For You, Dansa Yuk Dansa dan Love on Top ini akhirnya berhasil meraih hasil maksimal dengan poin 83,00, melalui penilaian panitia pelaksana yang diumumkan Sabtu 17 Juli akhir pekan lalu.

Atas pencapaian prestasi PS dibawah pelatih Jaris Banua ini, JWS yang kala itu turut mendampingi PS ini, mengaku bangga.

Penampilan PS MRC di Sochi Rusia
Penampilan PS MRC di Sochi Rusia

“Ini merupakan sejarah baru bagi Pemkab Minahasa. Untuk itu selamat buat MRC yang boleh meraih Gold Medal. Prestasi ini tentunya sangat membanggakan bagi rakyat Minahasa karena boleh mengharumkan nama Sulut bahkan Indonesia di kancah International, sehingga Minahasa secara khusus juga bisa mendunia,” tukas JWS.

Penampilan PS MRC di Sochi Rusia
Penampilan PS MRC di Sochi Rusia

“Ini menjadi bukti bagi dunia, bahwa Minahasa mampu berkompetisi dan telah membuktikan diri layak diperhitungkan dunia. Untuk itu kami bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan Yesus Kristus yang sudah menolong dan memampukan tim ini untuk tampil maksimal, karena semua ini hanya untuk kemuliaan Tuhan,” ujarnya.

Foto Bersama PS MRC
Foto Bersama PS MRC

Sementara, Ketua Kontingen Arodi Tangkere, yang juga Kabag Kesra Setdakab Minahasa menuturkan, selain tampil pada lomba “The 9th World Choir Games 2016”, MRC juga menjadi satu-satunya PS asal Indonesia yang tampil di konser bertajuk “Voice of The World”.

5

“Hanya ada empat PS yang tampil mewakili negara masing-masing. Dan MRC menjadi wakil Indonesia dalam acara konser dunia tersebut,” ujar Tangkere, didampingi pelatih PS MRC Jaris Banua, yang kala itu juga merasa bangga dengan pencapaian tim asuhannya.

PS MRC saat foto Bersama dengan Bupati Jantje Wowoling Sajow dan ketua TP-PKK Minahasa, Dr Olga Sajow-Singkoh Mhum
PS MRC saat foto Bersama dengan Bupati Jantje Wowoling Sajow dan ketua TP-PKK Minahasa, Dr Olga Sajow-Singkoh Mhum

Adapun para Tim PS MRC ini terdiri dari Jaris Banua selaku Pelatih dan Konduktor, dengan penyanyi Gabriella Sajow, Mariska Singkoh, Selfiani Tirukan, Priskila Banua, Nathasia Pelealu, Veibria Warouw, Janke Sumarauw, Christy Mailensun, Marensia Rawung, Olivia Singkoh, Margareta Pelealu, Ferny Rondonuwu, Merry Manangkot, Marino Runtukahu, Ferry Darossa, Ferry Karundeng, Deusdedit Telaumbanua, Johny Rumbajan, Kristian Lasut, Janty Rumambi, Richard Rumbajan, Janry Tumewu, Lendy Wilson Singkoh, Harvey Rotinsulu, Hendra Lumintang, Berry Moningkey, Reynaldi Rumagit, Rayslle Lumingkewas, Hendra Sajow, Movie Wahani, Aldrin Christian, Jonly Sumalu, Herke Mokolensang, Valentino Besley, Benny Pahasoh, dengan teknisi musik dan sound sistem Jimmy Muaya, Penata Ria Oivia Mandagi, tim Medis dr Anita Mamuaya, tim Doa Pdt Sonny Reppy STh, Pdt Handry Dengah MTh, Pdt Dr Joubert Warouw MTh dan Bendahara Kontingen Meity Chandra-Lantang. (Rommy)

 

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *