Banner Bawah Utama

ADM Tax Amnesty Berlaku Untuk Semua Warga Negara Indonesia

ADM Tax Amnesty Berlaku Untuk Semua Warga Negara Indonesia

Anggota DPR RI Aditya Didi Moha

Kotamobagu,PilarSulut.com – Setelah melalui proses pembahasan yang panjangan dan alot antara Pemerintah RI dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Tax Amnesty atau pengampunan pajak secara undang – undang telah sah melalui Sidang paripurna pada Selasa 28/6, dan akan efektif usai lebaran nanti.

Salah satu anggota DPR RI asal Dapil Sulawesi Utara Aditya Didi Moha yang secara penuh terlibat dalam pembahasan Tax Amnesti mengatakan, Tax amnesty berlaku bagi semua warga Negara Republik Indonesia, akan tetapi ada beberapa ketentuan.

“Tax amnesty ini berlaku bagi siapa saja warga Negara RI. Setiap warga Negara dapat mengajukan pengampunan pajak, akan tetapi ada beberapa ketentuan bagi wajib pajak yang tidak diperbolehkan. Salah satunya wajib pajak yang sedang menjalani penyidikan, dan berkasnya telah dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan, apa terlebih bagi wajib pajak yang sedang menjalani hukuman pidana perpajakan,”Ujar ADM.

Lebih lanjut Kata Putra mantan Bupati Bolmong Hj Marlina Moha Siahaan, bagi para wajib pajak yang hendak mengajukan permohonan pengampunan pajak perlu memperhatikan beberapa hal.

“Sebaiknya pemohon dapat datang langsung ke  Kantor Pelayanan Pajak (KPP) disana setiap wajib pajak akan mendapatkan petunjuk, disamping itu bagi wajib pajak melampirkan surat pernyataan harta untuk Tax Amnesty, dan untuk lebih mudah lagi permohonan pengampunan pajak bisa melalui online untuk pengisian SPT,”Ungkap ADM.

Seperti telah diberitakan sebelumnya langkah Pemerintah RI untuk mengolkan RUU Tax Amnesty menjadi Undang – Undang mempunyai 4 tujuan yakni mengembalikan dana warga RI di luar Negeri ke Indonesia, peningkatan pertumbuhan ekonomi, peningkatan basis perpajakan Nasional, dan peningkatan penerimaan pajak tahun 2016. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *