Banner Bawah Utama

Lagi, 3 WNI ABK Kapal Diculik di Perairan Malaysia

Lagi, 3 WNI ABK Kapal Diculik di Perairan Malaysia

Nasional, Pilarsulut.com – Lagi, kelompok bersenjata menculik tiga anak buah kapal (ABK) WNI dari kapal tunda di perairan Sabah, Malaysia pada Sabtu 9 Juli 2016 malam waktu setempat. Fakta itu baru diungkapkan oleh Kepolisian Malaysia pada Minggu 10 Juli 2016 siang waktu setempat.

Kapal tunda tersebut berisi tujuh ABK dan sedang berlayar di Pantai Timur Sabah di Pulau Kalimantan, sekira 8 mil laut dari pantai. Menurut keterangan polisi laut setempat, kapal tunda tersebut dicegat oleh kapal berwarna putih milik kelompok bersenjata tersebut.

Namun, otoritas setempat belum dapat memastikan apakah tiga ABK tersebut diculik oleh kelompok Abu Sayyaf. Namun, polisi menuturkan lima penculik berbicara dalam Bahasa Melayu dengan dialek lokal Sulu.

“Para penculik meminta paspor yang dibawa ketujuh ABK tersebut. Tiga orang yang diculik diangkut ke kapal berwarna putih, sedangkan empat lagi ditinggalkan di kapal tunda tersebut,” terang Polisi Laut Sabah dalam pernyataan mereka, sebagaimana dikutip Reuters, Minggu (10/7/2016).

Sebelumnya, pada 22 Juni 2016, tujuh orang ABK WNI disandera oleh kelompok bersenjata di Laut Sulu, Filipina. Salah satu korban sempat menelefon istrinya dan mengatakan disandera kelompok Abu Sayyaf.

Sumber: Okezone

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *