Banner Bawah Utama

142 Calon PPK Pilkada Bolmong Ikuti Seleksi Tertulis

142 Calon PPK Pilkada Bolmong Ikuti Seleksi Tertulis

Bolmong,PilarSulut.com – Setelah melakukan perpanjangan waktu pendaftaran selama 2 hari kemarin Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow melakukan tes tertulis bagi para calon anggota Pegawas Pemilu Kecamatan (PPK).

Ketua Komisi Sosialisasi dan SDM KPU Daendels Somboadile Bolmong menyampaikan setelah melalui proses pendaftaran calon anggota PPK, penelitian administrasi, dan seleksi tertulis, kini KPU Bolmong sedang memeriksa hasil tes tertulis.

“Usai seleksi tertulis, KPU Bolmong akan melakukan pemeriksaan pada 142 hasil ujian,”Ujar Daendels.

Ia menambahkan, selanjutnya  hasil tes akan diumumkan sesuai tahapan pada tanggal 5 atau 6 Juli mendatang. Dari yang 154 yang mendaftar, dan lolos seleksi administrasi 142 orang, 12 dinyatakan tidak memenuhi syarat karena umur belum 25 tahun.

“dari 142 yang mengikuti seleksi tertulis akan diambil 10 calon setiap Kecamatan sesuai PKPU No.3 Tahun 2015 tentang Tata Kerja KPU, dan untuk hasil pemeriksaannya akan di umumkan sesuai tahaa yang telah kita tentukan” jelas Deandels.

Lebih lanjut Deandels menjelaskan ada dua materi yang akan diuji yakni pengetahuan kepemiluan dan pengetahuan kewilayahan. Rekam jejak para calon juga akan ditelusuri sehingga mereka yang terpilih nantinya benar-benar memiliki integritas sebagai penyelenggara pemilu.

“Kami akan sangat selektif dalam proses seleksi ini. Dan kami butuh para PPK yang pekerja. Dan terpenting memahami IT, karena kerja-kerja KPU berbasis IT,”Kunci Daendels.

Sementara itu, Ketua KPU Bolmong Fahmi G Gobel menambahkan, yang paling utama dalam seleksi ini adalah yang sudah berumur 25 tahun ke atas, dan tentu siap menandatangani segala persyaratan karena memiliki konsekuensi hukum. “Jangan sampai anggota partai politik atau yang sudah dua periode menjadi penyelenggara PPK karena akan berhadapan dengan hukum,” tutupnya. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *