Banner Bawah Utama

Wawali : Berkas Usulan P-BMR Tunggu Rekomendasi Gubernur

Wawali : Berkas Usulan P-BMR Tunggu Rekomendasi Gubernur

Tidak Ada Kepala Daerah Yang Tidak Iklas

Kotamobagu,PilarSulut.com – Teriakan pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya (P-BMR) akhir – akhir ini tidak selantang periode Kepemimpinan Gubernur Sinyo Hari Sarundajang (SHS). Bahkan dapat dikatakan sulit menemukan diskusikan diskusi tentang P-BMR di rumah – rumah kopi yang ada di wilayah BMR.

Apakah ini pertanda semangat masyarakat BMR mulai surut dengan keputusan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. Seperti telah disampaikan dibanyak media diawal kunjungan kerja Gubernur terpilih Olly Dondokambey di Kotamobagu bersama Wakil Gubernur yang menegaskan pada Panitia dan 5 Kepala Daerah BMR untuk kembali memasukkan berkas usulan pemekaran ke Pemerintah Provinsi yang selanjutnya akan mendapatkan rekomendasi dari Gubernur.

Awak media Pilarsulut.com coba menanyakan kelanjutan pemekaran P-BMR pada salah satu panitia dan juga tokoh pemekaran Bolmong yakni Wakil Walikota Kotamobagu Drs Jainuddin Damopolii.

Menurutnya saat ini Panitia tinggal menunggu usulan pemekaran yang telah dimasukkan pada Pemerintah Provinsi beberapa waktu yang lalu “Usulan sudah dimasukkan pada Pemerintah Provinsi yang selanjutnya akan mendapatkan rekomendasi dari Gubernur Olly Dondokambey, jadi perjuangan P-BMR ini tidak berhenti. Panitia terus berkordinasi dengan Pemprov terkait usulan yang dimasukan apa sudah ditanda tangani oleh Gubernur atau tidak,”Ujar Jainuddin.

Iapun menyentil ucapan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandow yang mengatakan bahwa masih ada kepala Daerah di BMR yang tidak iklas dengan pemekaran “Saya fikir apa yang disampaikan oleh Wakil Gubernur tidak seperti itu. Siapa yang kepala Daerah yang tidak iklas, Cuma mungkin terkait pengangaran untuk P-BMR,”Kata Jainuddin.

Ditambahkannya “Mudah – mudahan dengan adanya statmen dari Wakil Gubernur, dapat menyadarkan kepala Daerah dan benar – benar untuk mendukung pemekaran P-BMR, tidak ada lagi yang setengah hati mendukung”.Tutup Wakil Walikota. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *