Banner Bawah Utama

Wapres JK Siap Pelajari Kritikan SBY

Wapres JK Siap Pelajari Kritikan SBY

Nasional,PilarSulut.com – Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan beberapa poin masukan dan kritikan terhadap kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. Bagaimana respons Wapres JK menanggapi kritik SBY?

“Pak SBY kan sebagai ketua partai itu, biasa saja. Kita terima kasih dengan saran yang ada. Nanti kita pelajari karena kita baru lihat judulnya saja,” ujar JK di Soehana Hall, SCBD, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (12/6/2016) dilansir dari Detik.com.

JK menyampaikan hal ini di sela-sela acara Bedah Buku Anggota Wantimpres Sidarto Danusubroto. Bagi JK tak ada salahnya jika SBY menyampaikan masukan kepada pemerintahan saat ini. Semua orang, bagi JK, berhak menyuarakan pendapatnya.

“Beliau kan sebagai ketua partai menyampaikan. Itulah kewajiban ketua partai untuk memberikan kritikan atau dukungan kepada pemerintah,” tutur JK

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono hari ini menyampaikan kritik dan masukan kepada Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Ia menyampaikan 7 poin kritik dan masukan tersebut pada acara buka bersama Partai Demokrat di Cikeas.

“Partai Demokrat mencatat sejumlah isu penting yang malam ini akan kami soroti secara jernih, terbuka dan obyektif. Untuk kepentingan semua, kami memberanikan diri untuk menyampaikan kritik, koreksi sekaligus solusi yang kami sarankan,” ujar SBY di kediamannya di kawasan Cikeas, Bogor, Jumat Kemarin.

Ada 7 poin kritikan SBY yang disampaikan kepada pemerintahan Jokowi-JK. Poin-poin tersebut dari mulai permasalahan perekonomian, sosial, keamanan dan pertahanan hingga isu politik.

Berikut poin 7 masukan dan kritik SBY kepada Jokowi – JK:
(1) Situasi perkonomian kita saat ini
(2) Kondisi kehidupan masyarakat dari aspek sosial dan ekonomi
(3) Wajah keadilan dan penegakan hukum kita
(4) Kedaulatan partai politik dan isu intervensi kekuasaan
(5) TNI & Polri dalam kehidupan bernegara dan pelaksanaan tugas pokoknya
(6) Isu tentang gerakan komunis di Indonesia dan potensi terjadinya konflik horisontal
(7) Peran pers dalam kehidupan demokrasi dan pembangunan bangsa

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *