Banner Bawah Utama

Tonny Harap Bolmut Sertakan Atlet Berprestasi di Porprov Sulut Tahun 2017

Tonny Harap Bolmut Sertakan Atlet Berprestasi di Porprov Sulut Tahun 2017
Bolmut, Pilarsulut.com – Tonny F Kullit, Sekretaris Umum Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Utara berharap, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dapat mengutus atlit sebanyak mungkin, pada pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) tahun 2017.
Atlet-atlet yang diutus diyakini Tonny bisa bersaing dengan utusan daerah lainnya, setelah lahirnya pelatih maupun wasit berkompeten dengan adanya pelatihan yang digelar.
‘’Tahun depan rencananya akan digelar Porprov, jadi diharapkan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara nantinya bisa ikut serta, dengan mengutus atlit-atlit berprestasi sebanyak mungkin,’’ kata Tonny, saat Pelatihan Pelatih Dasar dan Wasit se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Rabu (22/6).
Suriansyah Korompot, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara menegaskan, pemerintah daerah kemungkinan akan mengutus atlet untuk mengikuti Porprov pada tahun depan. Kendati atlet yang diutus tidak untuk semua cabang olahraga yang dilombakan.
‘’Utusan atlet ke Porprov mungkin ada tahun depan, tapi tidak untuk semua cabang olahraga. Hanya khusus cabang olahraga unggulan saja yang sudah banyak meraih prestasi, seperti Karate dan Silat,’’ jelasnya.
Pemerintah daerah menurut Korompot, hanya akan fokus membina dan mengembangkan cabang olahraga yang diyakini mampu berkompetisi dengan optimal di berbagai tingkatan, sehingga daerah ini semakin dikenal serta disegani di kancah nasional maupun internasional.
‘’Jika memaksakan untuk mengutus atlet di semua cabang olahraga, bisa-bisa tak ada hasil optimal yang diraih, karena tak lagi fokus dalam pembinaan. Jadi, diharapkan dukungan semua masyarakat untuk suksesnya keikutsertaan Bolaang Mongondow Utara pada Porprov nanti,’’ tukasnya.(Amad/Eby)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *