Banner Bawah Utama

Tips Agar Kulit tetap Cerah Selama Berpuasa

Tips Agar Kulit tetap Cerah Selama Berpuasa

Lifestyle, Pilarsulut.com – Berpuasa memang bakal menyebabkan kulit kurang segar, apabila mendapatkan asupan yang bervitamin kurang. Kulit lebih kusam dan kehilangan binar alaminya, hingga bibir yang pecah-pecah.

Sehingga make up akan lebih sulit menempel jika kulit Anda sangat kering. Hasilnya pun tak semulus biasanya. Cobalah melakukan adaptasi pada beberapa ritual kecantikan Anda.

Mengutip Sociolla berikut tips agar kulit tidak kusam saat bulan puasa:

1. Mengganti pelembap dengan kadar air yang lebih banyak
Pelembap adalah cara utama yang akan berpengaruh besar. Pelembap jenis cream atau yang mengandung minyak juga bisa menjadi alternatif. Namun, jika Anda sudah cocok dengan pelembap Anda dan tak ingin menggantinya, tambahkan beberapa produk pendukung, seperti essence atau serum.

Begitu juga untuk pelembap tubuh, pastikan Anda menggunakan pelembap tubuh yang memiliki lebih banyak kandungan airnya. Atau, jika ingin lebih simpel, campurkan body oil dalam pelembap Anda.

2. Lebih sering menggunakan face mist
Gunakan face mist setiap hari dengan lebih sering. Ini adalah cara instan untuk melembapkan dan juga menyejukkan wajah. Namun, ingat, semprotkan face mist dengan mulut tertutup ya.

3. Sediakan hand cream
Setelah salat, biasakan selalu untuk mengaplikasikan hand cream. Berwudu atau sekadar mencuci tangan juga merupakan salah satu penyebab kulit kering. Apalagi jika Anda beraktivitas dalam ruangan berpendingin. Wah, semakin kering pula kulit tangan Anda. Sediakan selalu hand cream di meja kerja atau dalam tas Anda.

4. Konsumsi vitamin
Untuk menjaga kulit tetap terjaga kesehatannya selama bulan puasa, Anda bisa menggunakan tambahan suplemen vitamin. Nutrisi terbaik yang mudah Anda dapatkan adalah dari suplemen vitamin E. Vitamin ini dapat berfungsi sebagai antioksidan yang akan mencegah penuaan, kulit kering, dan kulit kusam.

5. Maksimalkan penggunaan masker
Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk mencegah kulit kering selama berpuasa adalah dengan memaksimalkan penggunaan masker di malam hari. Masker cenderung memiliki kandungan anti-oksidan dan pelembap yang lebih tinggi dibanding krim malam pada umumnya. Jika sebelumnya Anda hanya menggunakan masker sekali dalam seminggu, coba gunakan masker dua kali dalam seminggu.

Sumber: Sindonews

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *