Banner Bawah Utama

Tatong Serahkan Insentif Petugas Agama, Dan Cadangan Beras Pemerintah

Tatong Serahkan Insentif Petugas Agama, Dan Cadangan Beras Pemerintah

Kotamobagu,PilarSulut.com – Sebanyak 501 petugas agama dari 5 agama yang ada di Kotamobagu, 160 guru mengaji, dan 330 keluarga miskin, serta 64 penerima zakat pagi tadi tumpah ruah di restoran lembah bening.

Kehadiran ratusan orang ini untuk memenuhi undangan pertemuan oleh Pemerintah Kotamobagu sekaligus menerima biaya tranportasi bagi petugas agama, penyerahan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) oleh keluarga miskin, dan penyaluran zakat yang dilakukan secara simbolis oleh Walikota Kotamobagu.

Walikota Kotamobagu dalam sambutannya menyampaikan, saat ini Pemerintah Daerah terus berupaya untuk memperhatikan kehidupan bagi petugas agama, guru mengaji, “Kemarin malam saya bersama Kepala DPPKAD Kotamobagu berdiskusi cukup lama, untuk membahas kenaikan tunjangan operasional bagi petugas agama dan guru mengaji,”

“Bila PNS Kotamobag menerima gaji 13 dan 14, lantas bagi petugas agama dan guru mengaji apa yang harus Pemerintah berikan, ia jadi perhatian saya. Insyah allah sampai tahun depan saya usahakan ada kenaikan. Kenapa ini menjadi perhatian  saya, petugas agama dan guru mengaji jadi garda terdepan untuk membina anak – anak kita yang ada di Desa/Kelurahan, yang saat ini telah banyak bergesar cara dan tingkah laku dalam pergaul, sehingga diperlukan pemahaman dan pembinaan agama yang lebih mendalam,”Ujar Walikota Ir Hj Tatong Bara.

Disamping itu Kata Walikota pada bulan ramadhan ini menjadi berkah tersendiri bagi keluarga yang kurang mampu, Pemerintah Daerah telah menyiapkan Cadang Beras Pemerintah (CBP). “CBP ini digunakan saat rawan pangan tahun kemarin dimana kita tahu bersama selama 6 bulan kemarau berkepanjangan, sekaligus penyerahan zakat dari Badan Amir Zakat Nasional (Baznas). Alhamdullilah zakat yang dikumpulkan kali ini dari PNS cukup untuk disalurkan bagi 64 orang yang tersebar di 4 kecamatan Kotamobagu, namun akan lebih baik lagi jika ada dari swasta yang berkenaan untuk memberikan zakat melalui Baznaz,”Kata Walikota.

Lebih lanjut Walikota mengajak warga untuk tetap menjaga dan mempertahan kebersihan “Tanggal 27 nanti insyah allah Kotamobagu akan masuk sebagai penerima penghargaan adipura. Penilaian Adipura kali ini sangat berbeda dengan penilaian tahun – tahun sebelumnya dimana, jika tahun – tahun sebelumnya hanya dengan menanam pohon sudah bisa dapat penghargaan, namun tahun ini kita harus lolos 64 indikator,masing – masing indicator mempunyai nilai standar yang tinggi. Dan itu sudah terbukti beberapa waktu yang lalu, saya sudah diundang mempresentasekan di Kementrian lingkungan Hidup, jadi kita tinggal berdoa dan menunggu,”Ajak Walikota.

Dalam pantau awak media di restoran lembah bening 501 petugas agama yang terdiri dari Islam 408, Kristen 53 orang, Katolik 17 orang, Hindu 14 orang dan Budha 9 orang yang masing – masing menerima 900 pertriwulan. Sedangkan untuk 64 penerima zakat masing – masing menerima Rp 750 ribu. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *