Banner Bawah Utama

Ramadhan Tahun Ini, Pemkab Bolmut Adakan Lomba “Monunjulo Lambu”

Ramadhan Tahun Ini, Pemkab Bolmut Adakan Lomba “Monunjulo Lambu”
Bolmut, Pilarsulut.com – Malam pasang lampu atau “Monunjulo Lambu” merupakan salah satu rutinitas penting yang senantiasa dilaksanakan masyarakat pada saat bulan suci Ramadhan. Tahun ini, “Monunjulo Lambu” akan dilombakan di 106 desa, dengan menilai keindahan kolaborasi lampu modern dan lampu tradisional.
“Buat seindah mungkin, dan padukan sebaikan mungkin antara lampu Nasional (modern) dan lampu tradisional, agar bisa jadi pemenang,” ujar Kaban BPMD, Drs Halifaks Olii, Rabu (22/06).
Dijelaskan lebih lanjut, “Monunjulo Lambu” dilaksanakan setiap tahun, sebagai bentuk penghormatan atas peristiwa turunnya kitab suci Al Qur’an.  Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. “Monunjulo Lambu” akan dilaksanakan pada malam 27 Ramadhan atau 3 hari menjelang 1 Syawal.
Surat resmi terkait pelaksanaan kegiatan ini sambungnya, telah ditandatangani Bupati, dan kini siap untuk ditindaklanjuti melalui unsur pemdes, karang taruna, dan remaja masjid.
“Kami telah menghimbau segenap camat dan sangadi untuk berlomba-lomba mempersiapkan lampu botol dan lampu modern yang akan dipajang saat “Monunjulo Lambu” nanti,” ajaknya. (Amad/Eby)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *