Banner Bawah Utama

Spektakuler, Salib IYD Diarak Lumentut Lewat Udara dengan Paralayang

Spektakuler, Salib IYD Diarak Lumentut Lewat Udara dengan Paralayang

Koha, Pilarsulut.com – Prosesi Salib Indonesian Youth Day (IYD) di Gereja Katolik Stasi Koha Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa berlangsung luar biasa.

Diawali iring-iringan Salib IYD tiba di Desa Koha Timur dan diterima di Gereja GMIM Sion Koha Senin, (27/6). Kemudian diarak menuju Gereja Katolik Paroki Koha Barat.

Selanjutnya, hari ini Selasa, (28/6) Salib IYD diarak keliling Desa Koha dengan iringan putera-puteri altar, tarian kabasaran dan panji-panji wilayah rohani Gereja Katolik menuju ke puncak bukit Tetempangan milik Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut, Wenny Lumentut SE.

Di puncak bukit yang berada 555 meter di atas permukaan laut ini, Salib IYD diterima langsung oleh Lumentut.

Kemudian dari puncak Tetempangan yang merupakan destinasi wisata Sulut ini, Salib IYD diarak menuju ke Gereja Katolik Stasi Mokupa yang diterbangkan oleh Wenny Lumentut bersama dengan beberapa atlit paralayang.

Begitu Salib IYD hendak mengudara, ribuan umat dan masyarakat yang hadir dibuat histeris dan terkesima dengan keberanian seorang Bapak Wenny Lumentut.

Kepada Reporter Pilar Sulut, Wenny Lumentut mengatakan bahwa iven 5 tahunan ini sangat penting bagi kita semua, sangat disayangkan jika kita tidak mengikuti dan mensukseskan dengan turut memberi diri.

“Atraksi tadi bukan hanya sekedar pertunjukan menghibur saja, tetapi dari situ kita mengambil makna akan Salib Kristus. Kristus yang rela menderita, dihina, disiksa dan wafat di salib untuk menebus dosa umat manusia,” ujar Lumentut.(Rommy/Eby)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *