Banner Bawah Utama

Siap Siap, ASN Pemkot Mandi Duit. Pemkot Tunggu Juknis Untuk Perhitungan

Siap Siap, ASN Pemkot Mandi Duit. Pemkot Tunggu Juknis Untuk Perhitungan

Kotamobagu,PilarSulut.com – Keputusan Pemerintah Pusat untuk memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) mendapat respon positif dari sejumlah ASN yang ada di Pemerintah Kotamobagu.

Salah satunya Rinto Mokoginta, menurutnya jika benar soal pembayaran THR bagi ASN, tentunya kami bersyukur “Alhamdullilah kalau Pemerintah pusat dalam hal ini Presiden sudah menyetujui pembayaran THR untuk ASN, kami yang ada di Daerah tinggal menunggu kapan akan dibayarkan,”Ujar Rinto, yang tercatat sebagai anggota Sat Pol PP Kotamobagu.

Senada disampaikan rekannya sesama ASN Pemerintah Kotamobagu “Ini kabar baik bagi kami, ditengah melonjaknya bahan pokok tentunya kami memerlukan penghasilan tambahan,”Kata Diding selaku Kepala Seksi di salah satu SKPD.

Sementara itu Kepala Bidang Anggaran dan Perbendaharaan DPPKAD Sarifuddin Abbas menyampaikan untuk THR atau gaji 14 pihaknya masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) terkait penyaluran dan pembayaran.

“Untuk pembayaran gaji 14 kami masih menunggu juknis, memang apa yang ada di media elektronik dan cetak dimana Presiden telah menyetujui pembayaran THR atau gaji 14, namun kami di Daerah perlu ada juknis yang nantinya akan menjadi Patoka kami untuk melakukan perhitungan dan pembayaran,”Ungkap Abbas.

Ditambahkannya “Jika juknis sudah ada, 10 hari sebelum hari raya sudah akan dibayarakan. Anggaranya sudah ada dimasing – masing SKPD jadi tidak butuh waktu lama, intinya juknis dulu,”Jelas Abbas.

Seperti telah diberitakan sebelumnya bahwa Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi telah menerima surat Presiden melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) terkait persetujuan pembayaran THR atau gaji 4 untuk Aparatur Sipil Negara. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *