Banner Bawah Utama

Setahun Jadi Presiden, Jokowi Dapat Pujian Dari SBY

Setahun Jadi Presiden, Jokowi Dapat Pujian Dari SBY

Nasional,PilarSulut.com – Mantan Presiden RI ke – Enam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyanjung sikap Presiden Joko Widodo yang tak lagi mengobral janji, di tengah perekonomian Indonesia yang masih dalam keadaan sulit.

“Presiden tidak lagi obral janji, terutama keuangan negara dan ABPN. Beliau menyadari, ekonomi melambat, fiskal makin sempit,” ujar SBY usai buka bersama Partai Demokrat dilansir dari Viva.co.id

Ketua Umum Partai Demokrat itu juga menilai, kondisi keamanan dalam negeri dalam setahun ke belakang masih kondusif. Meski sempat ada serangan teroris, secara umum tetap terpelihara.

“Stabilitas politik terjaga dengan baik. Tidak ada gangguan bagi Presiden. Kondisi ini diperlukan agar tugas dilakukan sebagaimana mestinya,” ungkapnya.

Tak ketinggalan, SBY juga mengapresiasi turunnya angka pengangguran di tengah lesunya perekonomian sektor riil saat ini.

“Angka pengangguran terbuka berkurang alias membaik. Di tengah lesunya sektor riil, kabinet makin kompak dan bisa menahan diri, karena dengan kabinet kompak saja tidak mudah untuk koordinasi, apalagi tidak kompak,” ujar SBY. (PS/VV)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *