Banner Bawah Utama

Sekretaris Kota, Serahkan Mesin Pencetak Batu Bata

Sekretaris Kota, Serahkan Mesin Pencetak Batu Bata

Kotamobagu,PilarSulut.com – Sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) diwilayah Kotamobagu terus mendapatkaan perhatian dari Pemerintah Kotamobagu, pagi tadi dua kelompok pengrajin batu bata di Kelurahan Pobundayan menerima bantuan mesin cetak batu bata dari Sekretaris Kotamobagu. Kamis (9/6)

Sekertaris Kotamobagu Tahlis Gallang dalam sambutannya saat penyerahan mesin cetak batu bata mengatakan “Pemerintah selalu mendukung perkembang sector usaha, terutama itu sector usaha kecil yang dilakukan oleh masyarakat. Akan tetapi Pemerintah harus melakukan secara bertahap, karena disesuaikan dengan jumlah anggaran yang ada,”Papar Tahlis.

Sementara itu Kadis Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) mengatakan Mesin cetak yang diberikan memiliki kualitas terbaik, dapat memberikan kemudahan bagi pekerja batu bata. Jumlah produksi yang dihasilkan dalam setiap hari dapat berlibat.

“Jika biasanya dikerjakan secra manual, setiap pekerja hanya menghasilakan 1000 batu bata perhari, berbeda dengan mengunakan mesin cetak ini, perharinya bisa mencetak sampai 15000 batu bata,”Ujar Herman Aray Kadis Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) Kotamobagu.

Aray pun berharap dengan diterima bantuan mesin cetak ini, usaha batu bata di Kotamobagu terutama di Pobundayan dapat bersaing dengan usaha batu bata dari luar Daerah “Dengan diterimanya bantuan mesin cetak ini, kualitas batu bata dari Kotamobagu dijamin lebih unggul dari Daerah lain. Disamping itu mereka bisa memenuhi permintaan dalam jumlah besar,”Kata Aray. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *