Banner Bawah Utama

Sejak Lama Beraktifitas Di Wilayah Kabupaten Bolmong, Mobil Angkutan PT Conch Tak Milik Izin

Sejak Lama Beraktifitas Di Wilayah Kabupaten Bolmong, Mobil Angkutan PT Conch Tak Milik Izin

Bolmong,PilarSulut.com – Sekelumit masalah yang mulai terangkat ke public dari aktifitas pertambangan batu kapur oleh PT Conch North Sulawesi, mulai dari penyerobotan lahan milik masyarakat, pembangunan pabrik yang berdekatan dengan calon Bandar udara Kabupaten Bolmong, dan ketidak taat mobil angkutan yang beraktifitas di Desa Lalow.

Setelah ditelusuri semenjak beraktifitas selama kurang lebih 3 bulan mobil angkutan tidak mengantongi uji berkalah dari Dinas Perhubungan Kabupaten Bolmong.

Kepala Dishubkominfo Eka Putra Utama Korompot membenarkan hal tersebut, selang beberapa bulan ini tidak ada kendaraan PT Conch yang lakukan uji berkala “Memang selama beraktifitas baru kali ini mereka melakukan uji berkala, harusnya sebelum jalan sudah ada uji berkala, ini penting disamping mengetahui kelayakan kendaraan angkutan terlebih mereka mengunakan jalan umum, disamping itu dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD),”Ujar Eka

Lanjutnya “dan tadi siang saya dapat informasih staf dinas membawah 8 unit dump truck dan 1 kendaran tanki dilokasi pengujian. Namun bila dilihat bukan hanya 8 yang ada, kita akan turun lakukan pengecekan. Ini bagian dari jemput bola untuk meningkatkan PAD kita dan Ini berlaku untuk seluruh perusahan yang beraktifitas di Bolmong, bulan kemarin saja PT JRBM kita lakukan uji berkala,”Lanjutnya.

Disamping jemput bola untuk maksimalkan PAD menurut Eka pihaknya akan melakukan uji emisi bagi kendaraan berat PT Conch, “Uji emisi sebenarnya satu paket dengan uji berkala, namun untuk alat berat kita harus turun ke lokasi, uji emisi ini penting untuk mengukur tingkat polusi dari kendaraan. Jangan sampai emisi gas yang keluar dari pembuangan kendaraan alat berat tidak layak lagi atau sudah melebih ketentuan. Dan jika ditemukan tidak layak maka tidak bisa beroperasi,”Tegas Eka. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *