Banner Bawah Utama

Raih WTP BPK RI, Wagub Kandouw: Jangan Takabur

Raih WTP BPK RI, Wagub Kandouw: Jangan Takabur

Manado, PilarSulut.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) oleh Badan Pemeriksa Keuangan Repoblik Indonesia (BPK-RI) memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP tahun 2015 setelahdi audit oleh tim dari BPK RI.

Mendapat opini WTP dari BPK RI pada kali ini menjadi kebanggan tersendiri bagi Pemprov Sulut dimana kinerja Pemprov dinilai baik dalam menjalankan anggaran negara. Atas prestasi tersebut makadipastikan penggelontoran anggaran dana daerah dari pusat akanbertambah.

Ungkapan bahagia juga disampaikan Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven OE Kandouw setalah mendengarkan hasil keputusan dari BPK-RI dalam rapatparipurna di DPRD Provinsi Sulut pada, Kamis (16/06).

Terkait prestasi tersebut Wakil Gubernuru Kandow menuturkan bahwakiranya apa yang telah diraih jangan juga menjadi takabur oleh paraSKPD. Teruslah bekerja karena penilaian ini terus ada. Proses
pemerintahan tetap berjalan.

“Capaian ini jangan takabur. Tiap tahun berjalan terus prosespemerintahan pengelola keuangan. Tiap tahun makin lebih berattuntutannya,” ujar mantan Ketua Dewan ini.

Di katakannya, tahun ini saja dengan berbasis akrual, dari 4 jadi 7laporan. Makanya saya mendorong badan diklat terkait pelatihanakuntan-akuntan supaya minimal ada empat sampai lima orang ankuntan disetiap SKPD yang mengerti pengelolaan yang berbasis akrual. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *