Banner Bawah Utama

Putra Terbaik Bitung, Bakal Merumput Di Manchester United

Putra Terbaik Bitung, Bakal Merumput Di Manchester United

Bitung,PilarSulut.com – Kabar gembira datang Kota Cakalalang, Seorang bocah berusia 15 tahun segera asal Bitung bakal merumput di Stadion Old Trafford Kota Manchester, Inggris.

Viddy Adam yang berposisi sebagai kiper sejak lama diincar Manchester United. Bersama Sekolah Sepakbola Saswco Bandung, Viddy sudah siap latihan di markas yang kini memiliki pelatih sarat prestasi, Jose Mourinho itu.

“Saya akan berangkat ke Bandung untuk persiapan tanggal 12 Juni 2016. Kemudian tanggal 29 Juni bertolak ke Thailand kemudian melanjutkan perjalanan ke Inggris,”Kata Viddy

Perjalanan panjang dan perjuangan keraslah yang mengantar Viddy diajak berlatih bersama MU U-15 di Old Trafford.

Tim Official MU melihat aksinya yang luar biasa kala memperkuat SSB Saswco Bandung.

Selain itu, dorongan dari pelatih dan rekan setimnya yang sempat berlatih di Spanyol membuatnya semakin yakin bisa mengukir prestasi.

Viddy mengakui, pola latihan di Bandung dengan Bitung memang berbeda.

“Di Bandung teknik latihannya tinggi. Waktu latihan sendiri dua jam. Suasana latihan jauh berbeda di sana, setiap posisi pemain sudah ada pelatihnya. Semua lini dilatih oleh satu orang pelatih,” tukasnya.

Karir sepakbola warga Kelurahan Aertembaga 2 Kecamatan Aertembaga Kota Bitung itu berawal saat memperkuat Winenet FC Bitung dan Forza Manado.

Di saat bersamaan, Viddy yang masih duduk di bangku kelas VIII SMPN 7 Manado hijrah ke SMPN 11 Bandung hingga lulus SMP dan kini sudah terdaftar di SMAN 22 Bandung.

“Jadi sebelum ke MU, ada pembicaraan antara pelatih dan semua keluarga. Begitu semuanya setuju, lalu dikembalikan lagi kepada saya dan memilih untuk pergi berlatih di sana,” terang putra bungsu pasangan Heskialan Adam dan Ellen Sangadi ini.

Viddy sendiri berada di Bitung untuk berlibur sebelum mempersiapkan keberangkatan ke MU.

Selama di Bitung, bocah yang mengidolakan kiper Juventus sekaligus Timnas Italia, Gianluiggi Buffon memanfaatkan waktu untuk menemui ayah dan ibunya.

Prestasi bocah ini langsung mendapat respons positif dari Pemerintah Kota Bitung dan DPRD Kota Bitung. Mereka siap mensupport dana untuk Viddy agar bisa mengembangkan karirnya di MU nanti. (Dilansir Dari Tribun Manado)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *