Banner Bawah Utama

Presiden Jokowi Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

Presiden Jokowi Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

Nasional, Pilarsulut.com – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2016. Dalam sambutannya, ia menyatakan bahwa Indonesia harus bisa memerangi barang haram tersebut.

“Kita tegaskan perang melawan narkoba di Indonesia. Dimanapun ada narkoba di Indonesia saya perintahkan seluruh sumber daya Indonesia untuk hadir memberantasnya,” kata Jokowi di Lapangan Parkir, Jalan Cengkeh, Taman Sari, Kota Tua, Jakarta Barat, Minggu (26/6/2016).

Berdasarkan laporan dari Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso, Jokowi mendapat informasi bahwa jumlah pengguna narkoba setiap tahunnya kian bertambah. Bahkan tahun ini tercatat ada 5,1 juta orang yang telah menggunakan barang berbahaya itu.

Akibatnya, dalam setiap hari sekitar 40-50 anak muda terenggut akibat pemakaian narkotika. Oleh sebab itu, Jokowi mengingatkan kepada seluruh Kementerian, aparat hukum dan lembaga untuk mengejar pengedar barang tersebut.

“Saya ingin ingatkan di kementerian, lembaga, aparat hukum terutama Polri tegaskan sekali lagi pada seluruh jajaran Polda, Polres hingga Polsek. Semuanya kejar mereka, tangkap mereka, hajar mereka, hantam mereka. Kalau undang-undang memperbolehkan dor mereka,” tegas Jokowi.

Sontak pernyataan Jokowi mendapatkan tepuk tangan dari pengunjung yang ada. Namun sayangnya, undang-undang tidak menyarankan hal tersebut.

“Untungnya undang-undang tidak memperbolehkan itu, kalau memperbolehkan akan saya perintahkan langsung ke Kapolri dan Kepala BNN. Ingat, 40-50 mati karena narkoba, 5,1 juta,” tambahnya.

Melihat bahayanya pengaruh narkotika, Suami Iriana Jokowi itu pun berharap seluruh pihak bisa semakin aktif dalam peredaran narkoba. Sebab, melihat banyaknya jumlah pengguna, Indonesia semakin membutuhkan tindakan konkret.

“Negara kita Indonesia tidak boleh dijadikan lalu lintas atau peredaran apalagi produksi barang haram tersebut. Saatnya kita perang melawan narkoba. Kata-kata nggak diperlukan lagi, kita membutuhkan tindakan konkret dan nyata, semua harus bersinergi, harus melakukan langkah yang terpadu melawan narkoba yang mengalahkan kelicikan para bandar narkoba dan tidak kalah penting semua harus mengalahkan ego sektoral,” tandasnya.

Sumber: Okezone.com

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *