Banner Bawah Utama

Pra-Akreditasi 4 Puskesmas di Bolmut Dimulai

Pra-Akreditasi 4 Puskesmas di Bolmut Dimulai

Bolmut,PilarSulut.com – Gelaran pra akreditasi bagi 4 Puskesmas di Bolmut,masing-masing Puskesmas Boroko, Puskesmas Bintauna, Puskesmas Bohabak dan Puskesmas Bolangitang, direncanakan digelar hari ini, Selasa(14/6).

Lewat gerakan akreditasi ini, Dinkes Bolmut berharap terjadi peningkatan mutu, kinerja hingga perbaikan system manajemen, system penyelenggaraan program serta penerapan manajemen resiko di ke-4 puskesmas tersebut.

“Saya harap nilai-nilai tersebut diatas bisa tertatam di ke-4 puskesmas ini, dan tidak hanya sebatas menjadi kegiatan untuk mendapatkan sertifikat akreditasi semata,”ujar Kadis Dinkes, dr. Jusnan C. Mokoginta MARS, Selasa(14/6).

Lebih lanjut disampaikan, akreditasi 4 puskesmas ini merupakan komitmen yang harus diwujudkan Dinkes Bolmut. Pra akreditasi hari ini sambungnya, bakal mendatangkan para pendamping akreditasi dari Bapelkes Manado, guna melakukan kegiatan need assessment kepada puskesmas-puskesmas tadi. Pra akreditasi ini diharapkan dapat mematangkan persiapan ke-4 puskesmas tersebut, mulai dari SDM yang berkompeten, sarana prasarana, biaya, peningkatan kapasitas teknis, pelatihan SDM pendamping dan lain-lain.

“Pra akreditasi hari ini sangat penting, mengingat tahapan akreditasi inti pada bulan Agustus nanti, akan sangat panjang dan sulit. Mohon bagi ke-4 puskesmas, untuk mengikuti dengan baik kegiatan pra kreditasi ini,”pintanya. (Amad)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *