Banner Bawah Utama

Polsek Kotamobagu Canangkan Kawasan Bebas Miras

Polsek Kotamobagu Canangkan Kawasan Bebas Miras

Kotamobagu,PilarSulut.com – Dalam menciptakan kamtibmas di Wilayah Kotamobagu, Polsek Urban Kotamobagu dipimpin langsung Kapolsek Kompol Effendy Tubagus pagi tadi mencanangkan Kelurahan/Desa sebagai Kawasan Tanpa Minuman Keras. Senin (6/6)

Effendy dalam sambutannya di depan Pemerintah Kecamatan Kotamobagu selatan dan tokoh agama serta masyarakat menyampaikan, dalam menciptakan kamtibmas diperlukan dukungan dari semua elemen masyarakat.

“Kami berharap pencanangan kawasan bebas miras ini mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat di kelurahan Motoboi Kecil ini, berdasarkan evaluasi kami sebagiann kekacauan penyebab utamanya adalah minuman keras (miras),”Kata Effendy.

Lanjutnya untuk memerangi itu segala upaya kita lakukan salah satunya melalui pencanangan kawasan bebas miras, “Kelurahan motoboi ini adalah contoh pencanangan, jika berhasil akan diberlakukan di Kelurahan/Desa yang lain diwilayah Kotamobagu. untuk merealisasikan program ini jangan memberikan ruang bagi penjual dan pembeli di kelurahan ini,”Jelas Effendy.

Ditambahkannya bagi penjual dan pembeli sama – sama akan mendapatkan sanksi yang tegas, sebab larangan bagi penjualan miras telah di atur oleh Peraturan Daerah dan peraturan yang lebih tinggi lagi, “Disamping sanksi hukuman saya berharap ada sanksi adat yang dijatuhkan untuk penjual  dan pembeli. ya, Konsekuensi jika sanksi adat dapat dikeluarkan dari kelurahan ini,”Tegas Effendy.

Diakhir sambutannya berharap ada manfaat yag didapatkan dari  pencanangan kegiatan ini “Semoga dengan program ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat di kelurahan Motoboi Kecil ini,”Tutup Effendy.

Ditempat yang sama Sekretaris Kecamatan Kotamobagu Selatan Deby Mamonto menyampaikan terimakasih atas pencanangan kawasan bebas miras diwilayah Kotamobagu selatan.

“Pemerintah Kecamatan memberikan apresiasi yang tinggi untuk Polsek Urban Kotamobagu atas pencanangan, dan memilih Motoboi Kecil sebagai Kelurahan pertama yang akan menjadi contoh bagi Kelurahan/Desa lain diwilayah Kotamobagu. kami akan mendukungan terlebih berkaitan dengan keamanan dan ketertiban,”Terang Deby. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *