Banner Bawah Utama

PM Membludak, Warga Minta Pemkot Kembali Selenggarakan PM

PM Membludak, Warga Minta Pemkot Kembali Selenggarakan PM

Kotamobagu,PilarSulut.com – Pagi tadi Pukul 10.00 Wita lapangan Kelurahan Matali depan SMP N 2 Kotamobagu, puluhan masyarakat dari Kecamatan Kotamobagu timur tumpah ruah di Pasar murah yang digelar Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM).

Salah satu masyarakat asal Desa Moyag berhasil di wawancarai awak media menyampaikan terima kasih, berkat program dari Pemerintah Kotamobagu kami sedikit mendapatkan kemudahan.

“Saat ini harga bahan pokok rata – rata mengalami kenaikan, dengan adanya pasar murah ini kami merasa mendapatkan kemudahan, terlebih harganya dibawah harga pasar,”Ungkap Hi K D Mamonto.

Lanjutnya kamipun heran setiap bulan ramadhan semua harga mengalami kenaikan,untuk itu kami minta Pemerintah dapat mengelar pasar murah setiap pecan “kalau bisa pasar murah ini dilakukan setiap pecan, dibulan ramadhan. Disini kami bisa mendapatkan mentega, tepung dan telur dengan harga yang terjangkau,”Harap Mamonto.

Ditempat yang sama Kepala Bidang Perdagangan Bambang Mardianto, saat ditanyakan kelanjutan pasar murah, apakah kembali akan dilaksanakan. Menurutnya untuk Pemerintah Kotamobagu hanya sekali ini selama bulan ramadhan.

“Dari Pemerintah kota hanya sekali, dan juga terbatas. Kami meminta warga dapat memahami. Anggaran yang disiapkan terbatas, sehingga hanya dapat dilaksanakan di satu tempat,”Jelas Bambang.

Ditambahkannya “Saat ini saja ada 400 yang sudah mendaftar untuk bisa mendapatkan, akan tetapi dari 400 pendaftara tidak semua bisa mendapatkan bapok, kemungkinan hanya setengah dari jumlah pendaftara. masing – masing hanya bisa membeli 5 kilo peritem. Contohnya gulan 5 kilo, beras 5 kilo, tepung 5 kilo. Untuk mentega hanya 1 kilo, telur 1 bak dan minyak hanya 1 botol,”Ungkap Bambang.

Lebih lanjut kata Bambang untuk pasar murah masih ada namun yang melaksanakan bukan lagi Pemkot Kotamobagu melaikan Pemerintah Provinsi “Setelah  ini ada pasar murah, tapi bukan dari Pemkot Kotamobagu, tetapi Pemprov Sulut dari Dinas Perindustrian,dan Perdagangan. Untuk Jadwalnya masih menunggu dari Dinas, sedangkan untuk titik ada dua yakni Poyowa besar dan Gogagoman,”Pungkasnya. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *