Banner Bawah Utama

Plt Sekda Bolmut Instruksikan siapkan diri untuk peningkatan level BPK

Plt Sekda Bolmut Instruksikan siapkan diri untuk peningkatan level BPK
Bolmut, Pilarsulut.com –  Plt Sekda Bolmut, Dr Asripan Nani MSi mengingatkan, raihan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) yang baru-baru ini diraih, harus dijadikan fondasi untuk memperbaiki setiap kekurangan. Tak hanya itu, dia juga meminta segenap aparatur Pemkab Bolmut, utamanya yang berkaitan dengan  pengelolaan keuangan, harus mempersiapkan diri menuju peningkatan level pemeriksaan oleh BPK RI, pada tahun depan.
“Audit BPK setiap tahun selalu berbeda. Selain fokus memeriksa keuangan, nanti juga ada audit kinerja serta manfaat dari program dan anggaran untuk masyarakat. Hal ini disampaikan Asripan, saat diwawancarai media ini, Selasa (14/6).
Intinya sambung Asripan, BPK akan ikut mengaudit manfaat anggaran yang digunakan, apakah dirasakan masyarakat atau tidak.  Tentu saja tandasnya, audit ini lebih berat ketimbang audit keuangan yang selama ini telah dijalani pemerintah. Audit keuangan tandasnya, hanya mengukur tingkat kewajaran penggunaan anggaran, sementara audit kinerja bakal mengukur manfaat setiap rupiah yang dianggarkan pemerintah.
“Nah tentu bisa dibayangkan tingkat kesulitan yang akan kita hadapi saat level audit pihak BPK ditingkatkan. Jadi mulai sekarang pelajari dan persiapkan segalanya agar siap menghadapi masa-masa itu,” pintanya. (Amad/Eby)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *