Banner Bawah Utama

Warga Bolmut keluhkan terganggunya jam Ibadah saat Ramadhan

Warga Bolmut keluhkan terganggunya jam Ibadah saat Ramadhan
Bolmut, Pilarsulut.com – Segelintir warga Kecamatan Kaidipang mengeluhkan bunyi petasan dan knalpot bising yang kerap mengganggu saat sholat tarawih tengah berlangsung. Mereka berharap, instansi-instansi terkait dari pemeritah, utamanya Satpol PP, dapat menjalin kerjasama dengan pihak kepolisian untuk memberantas para pemasang petasan dan pengendara motor yang menggunakan knalpot bising itu.
“Kami mohon agar pihak Satpol PP bisa menanggulangi persoalan ini, sebab tentunya bisa mengganggu kualitas ibadah masyarakat,” ujar Sisdar, salah seorang warga Kaidipang, Jumat (17/06).
Menanggapi hal ini, Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh menyatakan bakal menginstruksikan pihak Satpol PP untuk menanggulangi permasalahan ini.
Jika kesulitan dalam menanggulanginya, maka aparat Satpol PP bisa menutup jualan para pedagang petasan setempat, selagi jam ibadah berlangsung. Artinya menurut Depri, mereka baru bisa berdagang saat shalat tarawih selesai dilaksanakan.
“Akan lebih baik lagi, jika aparat Satpol PP berkoordinasi dengan pihak kepolisian, agar tertunjang dari segi aturan,” pinta Bupati. (Amad/Eby)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *