Banner Bawah Utama

Perubahan OPD Pemkab Bolmut Disesuaikan dengan Pengalihan Kewenangan dari Provinsi

Perubahan OPD Pemkab Bolmut Disesuaikan dengan Pengalihan Kewenangan dari Provinsi
Bolmut, Pilarsulut.com – Dalam waktu dekat ini, informasi detail mengenai perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Bolmut segera diinformasikan Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortal). Perubahan ini bakal membuat organisasi Pemkab Bolmut menjadi sangat ramping dibandingkan saat ini.
“Imbas dari Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 bakal sangat terasa di tubuh pemerintah. Banyak instansi yang hilang, bergabung, melebur atau justru naik tingkat.
“Informasi lebih mendetail, beberapa hari lagi kami umumkan,” ucap Kabag Ortal, Moh Hidayat Panigoro SPd MSi, Rabu (15/6).
Lebih lanjut disampaikan, salah satu perubahan yang sangat mungkin terjadi adalah Dinas Pertambangan turun status menjadi bidang, Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) menyusut menjadi bagian, serta masih banyak lagi, yang disesuaikan dengan pengalihan kewenangan dari daerah ke Provinsi.
Penyusunan OPD yang baru ini, mengacu pada regulasi yang ditetapkan Kemendagri RI dalam rangka penataan organisasi perangkat daerah dan optimalisasi SDM sesuai background keilmuan.
“Finalnya kami umumkan beberapa hari ke depan. Yang pasti banyak perubahan yang terjadi, hingga kami prediksikan tubuh organisasi Pemkab Bolmut bakal menjadi sangat ramping,” tutup Panigoro.(Amad/Eby)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *