Banner Bawah Utama

Perkuat Sektor Perdagangan, Pemkab Gelar Sosialisasi Produk Dalam Negeri

Perkuat Sektor Perdagangan, Pemkab Gelar Sosialisasi Produk Dalam Negeri

Bolmong,PilarSulut.com – Untuk menyambut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) tahun 2016 ini, Pemerintah secara khusus memperhatikan sector perdagangan. Mengingat sector ini yang akan menjadi pusat persaingan produk – produk import. Sehingga dibutuhkan perhatian khusus mulai dari Pemerintah Pusat sampai Daerah.

Untuk itu sejak dini Pemerintah Daerah mulai melaksanakan persiapan dalam peningkatan kualitas produk lokal, hal ini yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Ashari Sugeha saat membuka sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri.

“Sosialisasi penggunaan produk lokal sangat penting, sehingga setiap pemangku kepentingan baik tingkat Pusat sampai Daerah memperhatikan keunggulan produk lokal,”Kata Ashari.

Lebih lanjut menurutnya “Produk lokal perlu diperkuat sehingga dapat bersaing di dalam Negeri dan Global. Untuk memerlukan langkah dan strategi khusus demi mengoptimalkan kinerja perdagangan, salah satunya dengan membangun National Branding atau mereka dalam Negeri,”Jelas Ashari.

Diakhir sambutannya Sekda Bolmong ini mengucapkan terima kasih pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan sebagai instansi teknis yang memberikan perhatian untuk produk lokal. Dan juga ia berharap bagi para peserta sosialisasi dapat memperhatikan dengan seksama kegiatan “Ikuti kegiatan ini sampai dengan selesai, barang kali kalian akan mendapatkan strategi dalam memenangkan pasar,”Harap Ashari. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *